Ilustrasi. (Foto: Ist.)


Infografis

LPPL Sasaraina akan Siarkan Seluruh Konten Acara FPM

TUAPEIJAT (SumbarFokus)

Kepala Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Mentawai Marcolinus mengatakan bahwa Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Sasaraina Pemkab Mentawai berencana menyiarkan seluruh rangkaian acara perhelatan budaya Mentawai pada Festival Pesona Mentawai (FPM) 2019 yang bakal digelar 28 Juni - 1Juli 2019 di kawasan desa wisata Mapadegat-Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Disebutkan, siaran langsung radio plat merah di bawah binaan Dinas Kominfo Kepulauan Mentawai itu akan dilakukan secara daring menggunakan sarana internet yang disediakan Dinas Kominfo di area festival.

" Kita lakukan siaran langsung dengan streaming karena perangkat kita untuk siaran langsung sedang mengalami kerusakan, " ujar Marcolinus di arena FPM 2019 Mapadegat, Rabu (26/6/2019).


Disebutkan juga, dengan sistem streaming diyakini siaran akan lebih bersih dan lebih luas dapat diterima oleh pendengar di manapun dengan mengakses website radio Sasaraina di alamat www.sasarainafm.com dan untuk pendengar di kawasan Tuapejat bisa mendengarkan di frekuensi 104,4 Mhz.

Dikatakan Morcolinus, pihaknya sedang menyiapkan perangkat di studio mini arena FPM secara streaming.

“Dari siaran streaming itu nanti Kita sambungkan ke studio Sasaraina di km 2 dan disiarkan secara konvensional melalui frekuensi dan juga secara online melalui website atau aplikasi sasarainafm yang bisa didownload di google play," terang Marco. (000)


 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018