Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar Erinaldi. (Foto: Ist.)


Ekonomi

Livestock Expo dan Kontes Ternak 2019 Digelar Disnak dan Keswan Sumbar

Livestock Expo dan Kontes Ternak 2019 Digelar Disnak Sumbar

 

PADANG (SumbarFokus)

Menyambut Penas Tani yang akan digelar di tahun 2020, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan Livestock Expo dan Kontes Ternak 2019, 26-28 Juni 2019, di Padang. Bertempat di Kantor Walikota Padang Aia Pacah, acara ini berangkaikan beberapa agenda.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar Erinaldi, Rabu (19/6/2019). Disampaikan Kadis, acara terdiri di antaranya dari Pameran Pembangunan Peternakan, Kontes Ternak, Ayam Kukuak Balenggek, Asah Terampil, dan Lomba Olahraga.

“Melalui event ini, diharapkan tercipta peluang bidang agro industri terkait perkembangan teknologi industri serta diketahui berbagai isu terbaru soal peluang investasi dan membangun kerjasama kemitraan dalam usaha perternakan di Sumbar,” ujar Kadis Erinaldi mengenai kegiatan yang mengangkat tema Melalui Livestock Expo 2019 Kita Tingkatkan Pemberdayaan Peternak sebagai Mitra dalam Menunjang Pembangunan Peternakan ini.

Tujuan dari digelarnya ajang ini, diuraikan, adalah untuk menyebarkan informasi informasihasil pembangunan peternakan di Sumbar, meningkatkan promosi produk-produk unggulan daerah yang berdayasaing, meningkatkan kualitas dan kuantitas ternak, meningkatkan pelayanan peternakan dan kesehatan hewan, dan meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta kemandirian pelaku usaha peternakan.

Istimewanya, dalam rangkaian kegiatan yang digelar, juga ada agenda kegiatan yang diikuti oleh para mitra Dinas. Beberapa di antaranya: Japfa for Kids, Pemeriksaan Kesehatan Anak/Dokter Cilik, Lomba Memasak Fiesta, Lomba Membuat Variasi Burger, Rapim Kepala Dinas se-Sumbar, Bazaar Komoditas Peternakan, dan Lomba Mewarnai.

Kegiatan ini, disebut Erinaldi, juga digelar untuk menyokong produktivitas produk unggulan peternakan. (003)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      sumbar