Wali Nagari Manggopoh Ridwan memberikan materi dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Senin (22/7/2019). (Foto: Ist.)


Lain-lain

Lima Wali Nagari ikuti FGD Polres Agam

LUBUK BASUNG ( SumbarFokus) 

Bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk basung Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Agam gelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Senin (22/7/2019) pukul 10.00 WIB.

Sebanyak 50 peserta terdiri dari para Wali Nagari, Ketua Bamus, MUI, Wali Jorong, dan Tokoh Masyarakat dari lima nagari yang ada di kecamatan Lubuk Basung.

Kegiatan yang bertemakan Wawasan Kebangsaan Menuju Indonesia Maju dihadiri Kapolres Agam yang diwakili oleh Waka Polres Agam Kompol  Nasir dan Kasat Binmas Polres Agam AKP. Nasirwan.


Pemberi materi dalam acara tersebut, Kasatbinmas Polres Agam AKP Nasirwan SH, Tuangku Mudo Nan Sati dan Wali Nagari Manggopoh, Ridwan.

Sementara, materi yang disampaikan Kasatbinmas Polres Agam AKP Nasirwan SH, tentang wawasan kebangsaan, yakni bagaimana cara pandang sebuah bangsa terhadap eksistensi dirinya.

"Termasuk seluruh dinamika yang berkembang didalamnya, bersifat dinamis  mengikuti perkembangan zaman dan selalu berinteraksi dengan seluruh dimensi kehidupan masyarakat," papar Nasirwan

Tentang empat Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Repulik Indonesia menjadi poin penting dalam diskusi tersebut 

"Dimana pilar kebangsaan ini harus kokoh dan kuat untuk menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan, baik dari dalam maupun dari luar," sebut Kasatbinmas.

Pada SumbarFokus Wali Nagari Manggopoh, Ridwan menjelaskan FGD merupakan diskusi untuk membahas suatu masalah tertentu, dalam suasana informal dan santai. Ia pun sangat mengapresiasikan kegiatan tersebut.

Kita Peduli!

Dipimpin Kanit Binkamsa Iptu. Yance M sebagai moderator, kegiatan tersebut juga diwarnai dengan diskusi dan tanya jawab.

Kegiatan tersebut berakhir pukul 14.20 WIB. (007)


 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      agam