Wabup Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan juga menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dalam momen apel bersama. (Foto: Dika)


Ekonomi

Lima Pembudidaya Ikan Kecil Terima Asuransi

DHARMASRAYA (SumbarFokus)

Lima orang pebudidaya ikan kecil di Kabupaten Dharmasraya yang terdampak banjir pada 3 Februari lalu menerima asuransi dari pemerintah daerah. Asuransi ini diserahkan oleh Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan dalam kesempatan apel gabungan yang digelar di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, baru-baru ini.

Lima pebudidaya ikan yang menerima asuransi tersebut yakni Didik Santoso dengan nilai ganti rugi Rp1,5 juta, Suyatmin Rp6 juta, Andi Kurniawan Rp3 juta, Wagiyanto Rp3 juta dan Sumardi dengan nilai ganti rugi Rp4,5 juta. Sehingga total nilai klaim asuransi untuk pembudidaya ikan kecil yang diserahkan sejumlah Rp18 juta.

Sementara, 52 pebudidaya ikan kecil yang menerima asuransi hari ini adalah bagian dari 92 pebudidaya ikan yang diberikan kartu asuransi pebudidaya ikan kecil (APPIK) oleh pemerintah beberapa waktu lalu. Dharmasraya merupakan satu-satunya kabupaten yang menerima program APPIK ini dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan.


Wabup berharap, dengan diberikannya asuransi ini dapat meringankan beban pembudidaya ikan yang terdampak musibah banjir beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan apel, Pemkab melalui Wabup juga membagikan Surat Keterangan (SK) Kenaikan Pangkat Periode 1 Apri 2019 pada 376 orang Aparatur Sipil Negara (ASN). Penyerahan SK juga disaksikan langsung olehKepala Kantor Regional XII BKN Pekanbaru.

ASN yang menerima kenaikan pangkat ini terdiri dari 54 ASN golongan II dan 311 ASN III, serta 11 ASN golongan IV. Sementara sisanya masih dalam proses menunggu persetujuan teknis dari Kantor Regional XII BKN Pekanbaru sebanyak 152 orang.

"Kenaikan pangkat ini hendaknya semakin menumbuhkan semangat kerja ASN yang bersangkutan, agar lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya," kata  Wabup.(015)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      dharmas-raya