Anggota DPRD Agam, yang juga Ketua Fraksi PBB-Hanura-Berkarya DPRD Agam, Noveri Edios dan Ketua Persippa Parit Panjang Lubuk Basung Musmulyadi St Makruf menyerahkan bantuan sembako pada warga, Jumat (22/5/2020). (Foto: Anizur)


Parlementaria

Legislator Agam: Jelang Lebaran di Tengah Pandemi Waktu Terbaik untuk Berbagi

LUBUK BASUNG (SumbarFokus)

Berbagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 terus berlanjut di Agam, Sumatera Barat (Sumbar). Seperti yang ditunjukkan Persatuan Pemuda Parit Panjang (Persippa) Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam, yang membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19, Jumat (22/5/2020).

Paket sembako yang dibagikan ke masyarakat berisikan 5 kg beras, mie instan, telur, dan  minyak goreng, yang diserahkan langsung oleh inisiator kegiatan yakni tokoh masyarakat Lubuk Basung yang juga anggota DPRD Agam, Noveri Edios, didampingi Ketua Persippa Musmulyadi St Makruf.

Noveri Edios menyebutkan, kepedulian ini adalah keinginan bersama untuk membantu saudara-saudara yang terdampak COVID-19, terutama untuk menghadapi lebaran ini.


“Kegiatan berbagi ini sebagai wujud kepedulian dari masyarakat untuk masyarakat yang saat ini sedang kesulitan dan membutuhkan bantuan. Apalagi ini menjelang Lebaran dan masih bulan Ramadan, yang merupakan waktu yang baik untuk berbagi,” sebut Noveri Edios.

Pada kesempatan tersebut, Noveri Edios juga memberikan apresiasi kepada Persippa yang telah bahu membahu menggalang dana untuk dapat membantu masyarakat di tengah badai Pandemi COVID-19 ini. Ia juga berharap dengan adanya kegiatan pembagian paket sembako ini masyarakat bisa sedikit terbantu, dan wabah cepat berakhir.

“Terimakasih Persippa yang telah ikut membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19. Semoga pandemi ini cepat berakhir”, ujar Noveri Edios lagi.

Di kesempatan yang sama, Ketua Persippa Musmulyadi St. Makruf meungkapkan, aksi “Persippa Peduli Berbagi” ini merupakan program lanjutan yang sebelumnya pernah digelar pada Maret 2020.

Dikatakan, ini merupakan wujud Persippa Peduli Berbagi apalagi menjelang Lebaran. Pembagian paket sembako ini difokuskan pada keluarga miskin yang kondisi ekonominya  terkena dampak wabah COVID-19.

“Jangan lihat jumlahnya, tapi inilah kepedulian Kita, dan semoga dapat membantu saudara Kita, ” tutur Sutan Makruf.

Kita Peduli!

Diakuinya, bantuan tersebut merupakan partisipasi para donatur , serta andil  dukungan dan partisipasi anggota DPRD Kabupaten Agam Noveri Ediosi. (007)

 

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam