Jubir Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar, yang juga Kepala Diskominfo Sumbar, Jasman Rizal. (Foto: Ist.)


Peristiwa

Laporan Sementara Minggu Pagi, Angka Penambahan COVID-19 Sumbar Meledak! 74 Kasus

PADANG (SumbarFokus)

Meledak! Sebanyak 74 sampel spesimen uji usap yang diperiksa oleh tim labor yang dipimpin Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, dari 1.639 yang diperiksa, dinyatakan positif COVID-19. Angka ini merupakan angka sementara dari laporan perkembangan penambahan kasus COVID-19 Sumatera Barat (Sumbar) per Minggu (23/8/2020) pagi.

“Ditemukan sementara 74 sample terkonfirmasi positif dengan rincian Kota Padang 25 orang, Kabupaten Solok 1 orang, Kota Solok 2 orang, Kabupaten Padang Pariaman 11 orang, Kabupaten Tanah Datar 13 orang, Kabupaten 50 Kota 2 orang, Kota Sawahlunto 8 orang, Kota Padang Panjang 3 orang, Kota Payakumbuh 9 orang,” urai Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal melalui keterangan resminya, Minggu (23/8/2020) pagi.

Menurut Jasman, dari hasil pemeriksaan, berdasarkan data tracing dan tracking, hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat datang dari luar Sumbar.


“Untuk itu diharapkan kesadaran masyarakat untuk secara sadar mematuhi semua protokol kesehatan yang telah disampaikan,” ujarnya.

Tak henti, Jasman mengajak masyarakat Sumbar untuk bersama-sama dengan Pemerintah melawan COVID-19 sesuai kapasitas masing-masing.

“Mari kita perangi bersama-sama pandemi COVID-19 ini sesuai dengan potensi dan kekuatan Kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat Kita semua,” tegasnya.

Di sisi lain, dilaporkan juga terjadi kesembuhan terhadap 37 orang pasien COVID-19 Sumbar hari ini.

“Untuk keterangan lebih rinci, dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore Kami perbaiki dan umumkan di website resmi Pemprov Sumbar, yaitu di https://www.sumbarprov.go.id/,” pungkas Jasman mengakhiri keterangan resminya. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      covidsumbar