Walk down care for asset merupakan bentuk Kepedulian PLN dalam menjaga aset dan kehandalan pasokan listrik. (Foto: Ist.)


Ekonomi

Laksanakan Kegiatan Care for Asset, UP3 Payakumbuh Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik

PAYAKUMBUH (SumbarFokus)

Guna memastikann keandalan listrik di Wilayah Kerja PLN  Unit Pelaksana Pelayanan Pelangggan (UP3) Payakumbuh laksanakan Walk Down Care For Asset pada Jumat lalu (18/6/2021). Turun Langsung pada kegiatan Walk Down tersebut Manager UP3 Payakumbuh Edy Saputra, Manager Bagian Jaringan Yulhendri, Supervisor II Kontruksi Hendrianto, Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lima Puluh Kota Wira Anggi dan Supervisor Teknik Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lima Puluh Kota Muhammas Zaki.

Bertempat di kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lima Puluh Kota, Walk Down Care for Asset dibuka oleh Manager UP3 Payakumbuh Edy Saputra. Pelaksanaan Walk Down  dilakukan di daerah layanan ULP Lima Puluh Kota, yaitu pemeriksaan aset-aset distribusi penyulang Kelok 9 (Percabangan Landai 14 kms), Kabupaten  Lima Puluh Kota.

Manager UP3 Payakumbuh Edy Saputra menyampaikan, Walk Down Care for Asset ini bentuk Kepedulian PLN dalam menjaga aset dan kehandalan pasokan listrik.


"Dengan melakukan inspeksi kondisi jaringan, nantinya kita akan mengelompokan jaringan mana saja yang butuh ditindak lanjuti, sehingga dengan adanya pengelompokan jaringan tersebut kehandalan sistem kelistrikan akan tetap terjaga,” sebutnya.

Edy Berharap, dengan rutin pihaknya melaksanakan kegiatan Walk Down Care for Asset ditambah kerja sama yang baik antara tim PLN dengan Haleyora Power, pihaknya bisa menjaga keandalan sistem dan mengetahui kondisi jaringan apa saja yang butuh segera ditindaklanjuti sebelum ada kejadian yang akan mengakibatkan terjadinya gangguan.

"Dan dalam pelaksanaan setiap melakukan kegiatan atau pekerjaan pastikan kondisi fisik sehat dan selalu memakai APD lengkap untuk menghindari terjadinya kecelakaan kerja,” ungkapnya.

Ke depannya, PLN UP3 Payakumbuh akan terus berkomitmen untuk melakukan Walk Down Care for Aset ini secara rutin dan terjadwal. Karena seperti halnya investasi pribadi, jaringan PLN adalah aset atau investasi yang sewajarnya diberi perhatian dan pengawasan. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      pln-sumbar