Walikota Padang Mahyeldi meninjau kegiatan sekolah tatap muka di SD Percobaan Kota Padang, Senin (4/1/2021). (Foto: Ist.)


Pendidikan

Kunjungi Siswa saat Sekolah Tatap Muka, Wako Padang Wanti-wanti

PADANG (SumbarFokus) 

Sekolah tatap muka di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), dimulai Senin (4/1/2021). Pelajar, ditekankan oleh Walikota Mahyeldi saat meninjau pembelajaran tatap muka dia SD Percobaan Padang, Senin itu), diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berada di sekolah.

"Pastikan apa yang dipegang, mata, hidung, serta makanan, tangan kita dalam keadaan bersih,” ujarnya.

Walikota juga berpesan agar para pelajar mengonsumsi makanan bergizi serta dilengkapi vitamin dan cukup beristirahat dengan berjemur di saat pagi.


"Kalian semua adalah calon pemimpin nantinya,” ujar Mahyeldi.

Dalam peninjauan saat belajar tersebut, Wako menjumpai seluruh siswa sedang istirahat sambil menyantap makanan yang dibawa dari rumah masing-masing. Siswa tidak dibolehkan keluar dari ruang kelas sehingga mereka hanya menikmati bekal makanan dan minuman di dalam kelas.

Pemerintah Kota Padang memutuskan untuk memulai sekolah tatap muka pada 4 Januari 2020 untuk jenjang SD dan SMP.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi menjelaskan, sekolah tatap muka hanya tiga hari dalam sepekan dan sisanya dilanjutkan dengan pembelajaran daring. Untuk waktu belajar tatap muka juga maksimal tiga jam saja dalam sehari.

Kemudian untuk kapasitas kelas maksimal hanya 50 persen dari kelas normal atau 18 orang saja.  Sekolah juga wajib menyediakan fasilitas cuci tangan dan semua murid yang datang dilakukan pengecekan suhu dengan thermogun.

Pada tahap awal sekolah tatap muka hanya dilakukan untuk kelas tertinggi yaitu untuk SMP kelas tiga dan SD kelas lima dan enam. (002)

Kita Peduli!

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020