Kru KRI KURAU AL menghadiri jamuan makan yang digelar Pemkab Kepulauan Mentawai, Rabu (3/7/2019). (Foto: Hendrianto LRaja)


Hukum

Kru KRI KURAU AL Hadiri Jamuan Sekda Mentawai

(SumbarFokus) Untuk mempererat hubungan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Mentawai menggelar jamuan makan untuk Komandan KRI Kurau-856 Mayor Laut (P) Siswandony dan anggotanyadi ruang Rapat Bupati Mentawai. Disambut Sekreatris Daerah (Sekda) Kepulauan Mentawai dan sejumlah wartawan, para personel KRI Kurau-856 menghadiri acara tersebut dan tergabung dalam suasana keakraban, Rabu (3/7/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Komandan KRI Kurau-856, Mayor Laut (P) Siswandony membahas tentang perlunya wadah pengawasan rutin di perairan laut Kepulauan Mentawai.

"Kita menyambut baik kedatangan mereka, itu pertanda bahwa perairan Mentawai dalam pengawasan pihak yang berwajib," ungkap Sekda Martinus Dahlan. Dikatakan, dengan kehadiran kapal perang di Kepulauan Mentawai, patroli intens dilakukan, dan pemerintah juga mendukung dilakukan penindakan terhadap pelanggaran yang ditemukan terjadi.

"Selama tiga hari bersandar di pelabuhan Tuapejat, pihak Pemerintah memperbolehkan masyarakat atau anak anak untuk mengunjungi atau melihat langsung kapal perang KRI Kurau sebagia edukasi," ujar Martinus.


Masyarakat diperbolehkan demikian karena Sekda, disebutkan, sudah meminta izin kepada Komandan bagi masyarakat untuk bisa melihat atau mengetahui cara pengawasan yang dilakukan terhadap laut. (017)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *