KPU Dharmasraya juga akan gelar lomba swafoto di TPS. (Foto: Ist.)


Politik

KPU Dharmasraya Sosialisasikan Pemilu dengan KPU Run

PULAU PUNJUNG (SumbarFokus)

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), akan menggelar KPU Run dalam rangka sosialisasi Pemilu 2019. Seribu lebih masyarakat diperkirakan akan mengikuti ajang ini.

"KPU RUN merupakan bagian dari rangkaian sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan serentak 17 April 2019," kata Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Dharmasraya, Doni Kartago di Pulau Punjung, baru-baru ini.

Iklan Dalam Berita

KPU Run sendiri diagendakan berlangsung 7 April 2019. Acara yang terbuka untuk umum tersebut juga untuk edukasi bagi pemilih di Kabupaten Dharmasraya.

Doni menyampaikan harapan agar masyarakat bisa memanfaatkan KPU Run sebagai sarana belajar mengenai Pemilu nanti.

Selain KPU Run, terobosan lainnya yang dilakukan KPU Dharmasraya dalam rangka mengedukasi masyarakat mengenai Pemilu adalah lomba foto selfie di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pemungutan suara.

Teknis lomba foto selfie masih diakui masih dalam perumusan. Namun, intinya, swafoto dilakukan di depan TPS, bukan di dalam TPS. Dalam foto terbseut peserta harus memperlihatkan bekas celupan tinta yang ada dijarinya sebagai bukti bahwa dia telah memeberikan hak suaranya.

Berbagai cara dilakukan KPU Dharmasraya untuk menarik hati pemilih demi mencapai target angka partisipasi 80 persen ke atas, atau paling tidak melebihi target nasional yang sebesar 77,5 persen. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *