Lomba paduan suara digelar KPU Dharmasraya untuk menarik minat massa terkait Pemilu 2019. (Foto: Ist.)


Politik

KPU Dharmasraya Gelar Lomba Paduan Suara

PULAU PUNJUNG (SumbarFokus)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, akan menggelar lomba paduan suara dengan tema 'kepemiluan' untuk menjaring partisipasi pemilih pemula pada Pemilu Serentak 2019.

"Peserta lomba berasal dari kalangan pelajar SMA,SMK/sederajat di Dharmasraya," kata Koordinator Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Dharmasraya, Doni Kartago di Pulau Punjung, Selasa (19/2/1019).

Ia mengatakan pendafran peserta sudah dimulai sejak 17 dan berkahir 26 Februari 2019, sedangkan kegiatan lomba akan dilaksanakan 27 Februari.


Ia menjelaskan persyaratan peserta diantaranya, grup paduan suara beranggotakan minimal 10 dan maksimal 20 orang, setiap sekolah hanya mewakilkan satu grup paduan suara.

"Grup paduan suara wajib membawakan lagu mars pemilu dan jingle pemilu saat pelaksanaan lomba nanti," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia KPU Dharmasraya juga akan memberikan edukasi dengan materi seputar kepemiluan kepada pemilih pemula.

Ia berharap kegiatan tersebut disamping meningkatkan partisipasi, juga dapat memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula.

Selain itu, lanjut dia relawan demokrasi yang dinbentuk KPU guna meningkatkan partisipasi pemilih telah mulai bekerja, dengan kegiatan sosialisasi setiap basis maupun secara mandiri.

Sebelumnya KPU Dharmasraya telah menerima seluruh suarat pemilu, yang terdiri dari surat suara untuk Presiden dan Wakil Presiden, DPD dan DPR RI Dapil Sumbar I, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Dharmasraya.

Lokasi pemungutan suara di Kabupaten Dharmasraya berjumlah 666 TPS tersebar di 11 kecamatan dan 52 nagari (desa adat), tambah dia. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      dharmas-raya