Walikota Padang Mahyeldi. (Foto: Ist.)


Ekonomi

Kota Padang Gratiskan Tagihan Perumda Air Minum Tiga Bulan ke Depan untuk Pelanggan Tertentu


PADANG (SumbarFokus)

Warga Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), yang masuk kelompok sosial A dan B serta rumah tangga A dan B pelanggan Perusahaan Umum Daerah Air Minum/PDAM, digratiskan pembayaran tagihan air. Terdata, ada sebanyak 3.550 pelanggan.

Disebutkan Walikota Padang Mahyeldi, Kamis (9/4/2020), kebijakan ini diambil menyikapi dampak ekonomi corona dalam rangka meringankan beban warga kota. Kebijakan ini berlaku mulai untuk pembayaran tagihan bulanMei, Juni dan Juli 2020.

Sejalan dengan itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal mengatakan pihaknya telah mengajukan permohonan penggratisan pembayaran rekening air minum bagi pelanggan kepada Pemko Padang selaku pemegang saham.


"Penggratisan ini terhitung mulai pembayaran Mei sampai Juli 2020 dengan nilai tagihan sebesar Rp1 miliar," sebutnya.

Diterangkan, penggratisan dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemkot Padang melalui Perumda Air Minum terhadap masyarakat golongan rendah pelanggan air minum.

" Masyarakat golongan rendah pelanggan Perumda Air Minum Kota Padang pasti terdampak corona, kami berharap dengan pemberian subsidi ini bisa terbantu sehingga tidak memikirkan tagihan pembayaran rekening air selama tiga bulan ke depan," katanya.

Adapun kategori kelompok sosial A dan B meliputi masjid, mushala, panti asuhan dan panti jompo.

Sementara kategori rumah tangga A dan B meliputi rumah non permanen dengan luas maksimal 36 meter per segi. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018