Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat mendonor darah di SJS Plaza Padang, (6/5/2019) di Padang. (Foto: Wahyu)


Lain-lain

Kota Padang Butuh Darah 100 Kantong per Hari

PADANG (SumbarFokus)

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang kembali menggelar aksi donor darah yang keempatkalinya, dengan momen malam ramadan, di SJS Plaza Padang.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, bahwa Kota Padang saat ini membutuhkan 100 kantong darah setiap harinya. Dengan alasan  itu pula, kegiatan donor darah yang digelar PMI Kota Padang ini sangat penting dilakukan.

"Donor darah ini, selain agar tubuh lebih sehat, juga sebagai bentuk aksi kemanusiaan. Sebab, saat ini Kota Padang membutuhkan darah 100 kontong per hari," kata Mahyeldi, Senin (6/5/2019) malam.

Iklan Dalam Berita

Menurut Ketua PMI Kota Padang itu, kebutuhan darah di bulan ramadan memang kurang terpenuhi. Maka sebab itu, ia mengimbau masyarakat Kota Padang agar berpartisipasi dalam donor darah, yang bekerjasama dengan SJS Plaza Padang itu.

"Makanya kita pilih tempat keramaian tempat donor darah, agar banyak yang berpartisipasi," kata Mahyeldi yang ikut mendonor darah waktu itu.

Ia juga menyampaikan, bagi warga Kota Padang yang telah melakukan donor darah lebih dari 230 kali, akan diberangkatkan umrah ke tanah suci Mekkah. Hal ini sebagai bentuk apresiasi Pemko Padang dan PMI Padang kepada pendonor.

Kemudian ia juga mengimbau suluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang, TNI, aparat kepolisian, serta masyarakat umum lainnya untuk menyumbangkan darah. Tujuannya agar kebutuhan darah di Kota Padang terpenuhi.

"Pendonor darah merupakan orang yang luar biasa, sebagai bentuk kepedulian atas sesama. Maka perlu kita apresiasi," tuturnya.

Sementara General Manager SJS Plaza, Edwar Pasaribu menambahkan, donor darah ini sebagai bentuk kegiatan sosial untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Padang. Donor darah kali ini merupakan tahun keempat.

Menurut pengakuannya, sejak tahun 2016 yang lalu, jumlah peserta donor darah selalu meningkat. Ia berharap, kegiatan donor darah ini terus berlanjut setiap tahunnya. "Tahun ini kita targetkan 2.000 kantong," sebut Edwar. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *