Ilustrasi. (Foto: Ist.)


Ekonomi

Korban Vandalisme, Delapan Mesin ATM Bank Nagari Tak Beroperasi

PADANG (SumbarFokus)

Delapan unit mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) rusak sehingga manajemen Bank Nagari memutuskan untuk menghentikan sementara operasional mesin tersebut. Delapan unit tersebut tersebar di Kota Padang, Kota Bukittinggi, dan Kota Pariman. Hal ini diungkapkan oleh Humas Bank Nagari Aulia Alfadil pada SumbarFokus, Kamis (2/1/2020).

Bermula dari pesan WhatsApp yang masuk ke hotline number redaksi SumbarFokus, Kamis (2/1/2020), beberapa nasabah mengaku tidak bisa melakukan transaksi keuangan di mesin ATM bank yang dalam dua tahun ini tengah bersiap untuk menjadi bank syariah tersebut.  Selain pesan WhatsApp, atensi nasabah Bank Nagari yang disalurkan melalui SumbarFokus juga disampaikan langsung di saluran seluler redaksi.

Seperti salah seorang nasabah yang tidak ingin namanya disebut, mengatakan bahwa dirinya sudah mondar-mandir ke beberapa unit mesin ATM Bank Nagari, namun mengaku tidak bisa melakukan transaksi sama sekali.


Dibenarkan oleh Humas Bank Nagari Aulia Alfadil, kejadian ini memang muncul di beberapa mesin ATM Bank Nagari. Namun, Aulia menyebutkan, tidak seluruh mesin ATM Bank Nagari mengalami hal serupa. Gangguan mesin ini juga disebabkan oleh aksi vandalisme oknum yang tidak bertanggungjawab, yang diduga melakukan pembongkaran paksa mesin ATM.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan yang mungkin bisa merugikan para nasabah, Kami menonaktifkan mesin-mesin yang jadi korban vandalisme tersebut,” ujar Aulia.

Unit yang mengalami kerusakan dan dinonaktifkan, diuraikan, adalah unit ATM Citra Swalayan Adinegoro di Padang, ATM SMK 2 di Padang, ATM RS Ibnu Sina di Bukittinggi, ATM G-Sport Centre di Padang, ATM RSUD Pariaman, ATM Basko Grand Mall di Padang, ATM Simpang Tunggul Hitam di Padang, dan ATM SPBU Koperasi Semen Padang di Padang.

Selain unit yang disebutkan di atas, dikatakan Aulia, mesin tetap beroperasi normal. Ditegaskan, nasabah tetap bisa melakukan transaksi di mesin-mesin ATM yang berada selain di lokasi yang disebutkan di atas.

“Untuk pemulihan, Kami masih menunggu alat dari Jakarta. Ini sedikit memakan waktu,” jelas dia. (003)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      sumbar