PLN Sumbar berkunjung ke RS Unand. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Kontibusi PLN dalam Hadapi Pandemi, RS Darurat COVID-19 Dipasok Listrik dan Oksigen

PADANG (SumbarFokus) 

Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2021, direksi PLN melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet dan Pabrik oksigen PT Air Liquide untuk memastikan pasokan listrik tercukupi.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril memastikan kepada manajemen RSDC maupun Air Liquide bahwa PLN siap mendukung pasokan listrik di dua tempat tersebut agar tetap bisa melayani masyarakat secara maksimal.

"Kami di PLN berkomitmen akan terus menghadirkan pelayanan listrik yang andal bagi semua masyarakat agar bisa menghadapi pandemi ini. Dukungan dari RSDC dan Air Liquide memotivasi kami untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi dalam melayani pelanggan dan masyarakat Indonesia," ujar Bob, Sabtu (4/9/2021).


Selain memastikan pasokan listrik di dua tempat tersebut aman. Kunjungan yang dilakukan PLN ini merupakan salah satu cara PLN untuk meningkatkan keeratan hubungan PLN dengan pelanggan, khususnya  Industri yang menunjang sektor kesehatan.

Director of Business Large Industries PT Air Liquide Indonesia, Maulana Himawan ikut mengapresiasi kinerja PLN dalam melayani kebutuhan pelanggan. 

"Kami sangat puas terhadap pelayanan PLN, sangat responsif, dan mengutamakan kepentingan pelanggan. Kami sangat percaya terhadap keandalan PLN," ujar Maulana.

Apresiasi yang sama diutarakan Koordinator Opersional RSDC Wisma Atlet, Kolonel dr. Abdul Alim. Alim berterima kasih atas dukungan yang diberikan PLN selama ini. Ia pun memastikan pasokan listrik yang ada untuk RSDC selama ini cukup dan tanpa kendala.

"Saya sebagai pelanggan terima kasih atas dukungan, perhatian PLN kepada RSDC. Selama ini tidak ada masalah listrik. Berkat dukungan PLN dan pimpinan PLN mudah mudahan PLN semua rekan rekan diberikan kesehatan untuk mengawal RSDC dan masyarakat lainnya," ujar Alim. 

Direktur Perencanaan Korporat PLN Evy Haryadi berharap, momentum ini dapat meningkatkan keeratan hubungan kami dengan pelanggan, khususnya sektor kesehatan, yakni RSDC Wisma Atlet

Kita Peduli!

“Ini kita lakukan agar dapat mewujudkan Indonesia yang tangguh dan tumbuh,” ujar  Evy Haryadi.

Di Sumatera Barat (Sumbar), momentum Hari Pelanggan Nasional 2021 dimanfaatkan oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Toni Wahyu Wibowo dengan menyambangi pelanggan sektor kesehatan di Kota Padang seperti Semen Padang Hospital (SPH) dan Rumah Sakit Universitas Andalas pada Sabtu (4/9/2021). Kehadiran GM didampingi oleh Senior Manager (SRM) Niaga dan Manajemen Pelanggan Nova Sagita, SRM Keuangan, Komunikasi dan Umum (KKU) Cipto Adi Sumartono, dan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Jeffri Husni. Agendanya adalah kunjungan sekaligus mendengarkan suara pelanggan terkait layanan PLN. Pada kunjungan pertama di SPH, Manajemen PLN disambut oleh Direktur utama Dr. Selfi Farisha dan Direktur Operasional Dr. Adisty Taufik. 

GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo menyampaikan harapannya agar sinergi antara PLN dan pelanggan terus berjalan dalam mewujudkan aspirasi dan cita-cita bersama untuk tetap tangguh dan terus tumbuh.

"PLN terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan, memberikan listrik berkualitas andal agar dapat mendukung operasional dan perkembangan seluruh sektor di tanah air," ungkapnya. 

Direktur Utama SPH Dr. Selfi Farisha menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih atas perhatian dan kerjasama dari PLN yang selalu ekstra dalam melayani SPH. 

“Di masa pandemi pelanggan sektor kesehatan membutuhkan perhatian serius, khususnya dalam hal suplai listrik andal agar kegiatan operasional rumah sakit dapat berjalan lancar. Alhamdulillah, kami berterima kasih dan merasa puas terhadap pelayanan PLN yang responsif dan mengutamakan kepentingan pelanggan. Semoga sinergi dapat terus berjalan dengan baik,” ungkapnya. 

Apresiasi senada juga diungkapkan pelanggan saat kunjungan kedua berlangsung di RS Unand. Direktur umum dan sumber daya RS Unand Dr. Havriza Vitresia S.pM (K) yang menyambut Manajemen PLN menyampaikan terima kasih atas pelayanan dan dukungan optimal PLN dalam menyuplai listrik dan menjaga silaturahmi sehingga rumah sakit dapat melayani masyarakat dengan baik. 

SPH dan RS Unand merupakan salah satu lokasi vital yang sangat berpengaruh sekaligus berperan penting dalam menanggulangi COVID-19. SPH saat ini disuplai listrik PLN dengan total daya sebesar: 865 kVA dan RS Unand dengan total daya sebesar 1,385 kVA. Selain SPH dan RS Unand, tim PLN UIW Sumbar juga menyambangi sejumlah pelanggan kesehatan lain, diantaranya; Rumah Sakit Achmad Muchtar Bukittinggi, RSUD M. Natsir Simpang Rumbio, RSUD M. Zein Painan, RSUD Sawahlunto, RSUD Lubuk Basung, RSUD Padang Panjang, RSU Bunda (BMC), RSUD Banda Panduang, RSUD Sijunjung, dll. 

Peringatan HPN menjadi momentum PLN untuk membangun keterikatan pelanggan, dengan menunjukkan kepedulian, mendengarkan keluhan dan saran untuk terus berbenah memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      pln-sumbar