Komisi III DPRD Solsel minta Pemkab fokus bangun rumah warga yang rusak. (Foto: Ist)


Pemerintahan

Komisi III DPRD Solsel Minta Pemkab Fokus Bangun Rumah Masyarakat

PADANG ARO (SumbarFokus)

Komisi III DPRD Solok Selatan meminta kepada Pemkab agar memfokuskan bantuan gempa untuk pembangunan kembali rumah masyarakat yang rusak.

"Secara ekonomi dan lahan pangan tidak ada yang hilang sehingga sebaiknya pemerintah lebih memprioritaskan bantuan pembangunan rumah warga pascagempa," kata anggota Komisi III DPRD Solsel Solikhin di Padang Aro, Selasa (4/3/2019).

Selain itu katanya, perusahaan yang ada di Solok Selatan juga harus ikut dalam membantu korban gempa melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).


Lokasi terparah akibat gempa juga terjadi di sekitar lahan milik perusahaan berskala besar sehingga peran mereka harus ditingkatkan lagi dalam pemulihan pascagempa.

Selanjutnya pemerintah daerah juga harus gencar mencari bantuan ke pusat supaya perbaikannya lebih cepat. Bantuan dari donatur sebaiknya juga diarahkan untuk perbaikan rumah warga sebab ini yang sangat dibutuhkan.

Saat ini korban gempa bumi di Kecamatan Sangir Balai Janggo masih bertahan di tenda pengungsian, sebab mereka masih takut untuk pulang ke rumah. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020