Kantor DPRD Kabupaten Agam. (Foto: Anizur)


Lain-lain

Komisi III DPRD Agam Beri Masukan Perbaikan Ranperda tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum

AGAM (SumbarFokus) 

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum kembali dibahas dalam Rapat Gabungan Komisi DPRD Agam, Rabu (19/6/2019). Rapat gabungan Komisi tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra,  didampingi Wakil Ketua Lazuardi Erman ,Taslim dan anggota DPRD Agam lainnya.

Dalam rapat tersebut masing-masing Komisi memberikan masukan perbaikan Ranperda Trantibum.

Salah satu masukan disampaikan Anggota Komisi III, Rizki Abdillah Fadhal. Menurutnya ada dua poin yang perlu ditambahkan dalam Ranperda, pertama terkait dengan larangan merokok di tempat umum khusus bagi pelajar dan anak-anak.


Kedua, penambahan satu paragraf lagi terkait dengan Tertib Hari Jumat, bisa dibuat 3 Pasal yaitu terkait penekanan kewajiban untuk melaksanakan Salat Jumat bagi yang muslim dan sudah baligh, menghentikan dan menutup sementara seluruh usaha perdagangan dan transaksi jual beli antara jam 12.00-13.30 atau sampai selesai Sholat Jumat, serta pemberlakuan sanksi bagi yg melanggar dua pasal di atas. 

"Dua hal ini sangat penting karena dapat mendorong suksesnya Visi Misi Agam Madani kedepan, selain peraturan tentang Orgen Tunggal yang sedang santer dibicarakan," ujar Rizki Abdillah Fadhal.

Selain dihadiri Sekdakab Agam Martias Wanto dt.  Maruhun beserta OPD terkait, rapat gabungan komisi juga menghadirkan tim ahli dari Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *