Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni. (Foto: Ist.)


Ekonomi

KKP Bantu Nelayan Pessel Mesin Kapal dan Asuransi

PADANG (SumbarFokus)

Kementerian Kelautan Dan Perikanan (KKP) RI memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan berupa mesin kapal di bawah 5 GT senilai Rp400 juta dan Premi Asuransi Nelayan (Jasindo) untuk 1077 orang nelayan senilai Rp188.475.000. Bantuan diserahkan oleh Kepala badan riset dan SDM KKP RI Sjarief Widjaya secara simbolis kepada Kadis Perikanan Pessel Andi Syafinal dan nelayan berprestasi Joniwar di Padang, Selasa (2/4/2019).

Sjarief Widjaja mengatakan bahwa KKP berkonsentrasi pada program kesejahteraan nelayan, program untuk nelayan kapal di bawah 5 GT, budidaya menyebar benih ikan, dan program untuk anak muda yaitu adanya sekolah KKP di yang dibiayai oleh negara.

Selain bantuan di atas, dalam kesempatan itu juga diserahkan sertifikat hak tanah untuk nelayan, bantuan KUR Outstanding dengan 91 debitur dengan senilai Rp1.666.000.000 dan non Outstanding dengan 16 debitur Rp1.588.362.366  serta bantuan benih ikan 60 ribu ekor.

Iklan Dalam Berita

Sementara, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menyatakan bersyukur dengan bantuan ini.

"Kita tentu sangat sambut baik program pemerintah pusat. Sebagai daerah perikanan, bantuan ini sangat bermanfaat untuk nelayan kita," ungkap Hendrajoni.

Bupati memproyeksikan, Pesisir Selatan untuk ke depannya harus menjemput bola.

"Apa saja program Kementerian, kita akan ajukan proposalnya. Tujuannya untuk nelayan," sebut Bupati. (014)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *