Suasana kegiatan FGD Daerah Indeks Ketebrukaan Informasi Publik (IKIP) yang digelar Komisi Informasi (KI) Pusat, di salah satu hotel di Kota Padang, Jumat (10/6/2022). (Foto: Ist.)


Lain-lain

KI Pusat Gelar FGD IKIP bersama Informan Ahli Sumbar

PADANG (SumbarFokus

Komisi Informasi (KI) Pusat menggelar FGD Daerah Indeks Ketebrukaan Informasi Publik (IKIP) di salah satu hotel di Kota Padang, Jumat (10/6/2022). 

"FGD ini dalam rangka upgrading kuisioner yang diinput lewat Google Form oleh sembilan Informan Ahli Sumbar," kata Komisioner KI Pusat, Gede Narayana.

Menurutnya, pada FGD ini potret keterbukaan informasi publik Sumbar telah dicurahkan dalam isian kusioner. 


"Ajang FGD ini finalisasi nilai Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) yang nanti akan diakumulaikan dengan IKIP se-Indonesia, sehingga muncul IKIP nasional," ungkap Gede Narayana. 

Ditambahkannya, sembilan Informan Ahli yang ditetapkan KI Pusat telah melakukan kusioner dan memberikan nilai. 

Sembilan Informan Ahli yang mencurahkan pemikiran dan memberikan penilaian dalam rangka IKIP 2022 yaitu Asisten I Setdako Sumbar Devi Kurnia, Sekdako Pariaman Yota Balad, praktisi hukum Miko Kamal yang juga Ketua Peradi Padang, dan akademisi Khairul Fahmi. 

Kemudian dari tokoh masyarkat, Khairul Anwar Tan Rajo, Yulia Agusta, Novia Hartini yang merupakan perempuan pengusaha, dan Ramal Saleh selaku pengusaha dan Ketua Umum Kadin Sumbar.

"Silahkan ber-FGD, supaya IKIP ini dapat menghasilkan potret riil dan dapat dipertanggungjawabkan," kata Gede NataAna.

Sementara, Ketua KI Sumbar Nofal Wiska menambahkan, ada sekitar 85 pertanyaan dan peryataan serta skor yang diberikan berdasarkan fakta kekinian keterbukaan informasi publik. (000/KI Sumbar) 


Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021