Logo IKPS. (Foto: Ist.)


Politik

Ketua Umum DPP IKPS Nyatakan Siap Dukung Nasrul Abit untuk Pilgub 2020

JAMBI (SumbarFokus)

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Alirman Sori, dalam sambutan pada Acara Pengukuhan  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Provinsi Jambi, baru-baru ini, menyatakan mendukung sosok Nasrul Abit untuk maju di Pilgub Sumatera Barat (Sumbar) tahun ini.

Menurutnya, Nasrul Abit adalah seorang pekerja keras, yang memulai karir dari PNS yaitu dari golongan II/a.

“IKPS seluruh Indonesia berikhtiar dan berdoa kepada Allah subhanahu wa ta'alla agar Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit jadi Gubernur Sumatera Barat periode 2021-2024. Dari 227 pemilihan kepada daerah seluruh Indonesia, 224 pemilihan bupati / walikota, 3 Gubernur. Dan di Sumbar ada 13 kabupaten/kota serta satu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 ini,” ujarnya.


Ditambahkan, dia memandang, pada saat menjadi wakil Bupati Pesisir Selatan bersama Dasrizal Basir, Nasrul Abit adalah Wakil Bupati terbaik se-Indonesia. Dikatakan, Nasrul Abit merupakan sosok yang tahu diri.

“Dilarang, ia berhenti, dan diperintah ia jalankan dengan sebaik-baiknya. Dua kali periode menjabat Bupati Pessel, berhasil dan mampu mengangkat kabupaten Pessel menjadi daerah maju dan terbuka. Saya adalah saksi hidup sebagai ketua DPRD Pessel. Begitu juga pada saat ini menjadi Wakil Gubenur tidak ada terdengar ada perbedaan, yang kita tahu Gubenur Irwan Prayitno bersama Nasrul Abit baiyo-batido dalam bekerja  memajukan pembangunan Sumbar. Nasrul Abit merupakan salah satu putra terbaik Pesisir Selatan,” urainya.

Lebih lanjut, Alirman Sori menyampaikan harapan agar komiten bersama masyarakat perantau dan ranah Pesisir Selatan ini bisa dilaksanakan dengan penuh semangat kebersamaan dan kekompakan.

"Biasa jika masuk pilkada ini,  bermunculan banyak fitnah dan isu-isu yang baik diburuk-burukan, cerita tidak ada diada-adakan bahkan ditambah-tambah memperkeruh suasana dipesta demokrasi yang sebenarnya adalah ajang promosi program dan kegiatan memajukan daerah. Bukan ajang ujar kebencian atau mengarang-ngarang cerita yang tidak-tidak,” pungkasnya. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      politik