Ktua IWO Agam Harmen. (Foto: Anizur)


Lain-lain

Ketua IWO Agam: Donor Darah Perjuangan Menyelamatkan Nyawa Manusia

LUBUK BASUNG (SumbarFokus) 

Menggandeng Forum Komunikasi Anak Nagari Lubuk Basung (Fokal) dan Unit Transfusi Darah rumah Sakit (UPTDRS) Lubuk Basung, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Agam akan menggelar bhakti sosial donor darah, Jumat (19/7/2019) di kantor Badan Kesbangpol Agam di Lubuk Basung. 

Ketua IWO Agam Harmen menyebutkan, bakti sosial tersebut dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-26 (19 Juli 1993- 19 Juli 2019) kepindahan ibukota kabupaten Agam dari Bukittinggi ke Lubuk Basung.

"Bhakti sosial donor darah ini juga bagian sebuah perjuangan dalam menyelamatkan nyawa seseorang, karena setetes darah bisa membantu seseorang yang sedang membutuhkan. Karenanya kegiatan yang akan kita gelar ini guna memenuhi ketersediaan darah bagi para penderita dan pasien rumah sakit yang membutuhkan," ungkap Harmen.


Disebutkan, kegiatan tersebut akan digelar usai upacara peringatan 26 tahun kepindahan ibukota Kabupaten Agam.

"Ini satu-satunya kegiatan yang digelar komunitas masyarakat dalam menyemarakkan moment bersejarah tersebut," ungkap Harmen.

Sebagai wartawan, selain meliput dan menulis berita, pihaknya berniat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat secara langsung, melalui aksi donor darah

"Kami ingin memotivasi masyarakat untuk lebih peduli sesama, dengan cara mendonorkan darahnya,"

Aksi sosial ini didukung sepenuhnya oleh Badan Kesbangpol Agam, RSUD Lubukbasung, Satpol PP-Damkar Agam, Dinas Sosial Agam, BPBD Agam, Humas Sekab Agam, Humas DPRD Agam, SMKN 2 Lubukbasung, Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Agam, Pemerintah Kecamatan Lubukbasung, Palanta Kayu Bulek (PKB) dan berbagai lembaga lain. (007)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam