Suasana salah satu pojok lokasi kuliner di Kota Padang Panjang. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Ketua DPRD Berikan Apresiasi MTQ ke-39 yang Digelar di Padang Panjang

PADANG PANJANG (SumbarFokus)

"Saya ingin menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ, Khususnya Pemko dan seluruh masyarakat yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam Pelaksanaan MTQ ke-39 Tingkat Sumbar 2021,” demikian kata Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Mardiansyah, mengapresiasi penyelenggaraan MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat, Sabtu (123/11/2021), saat pembukaan yang digelar di GOR Khatib Sulaiman Bancah Laweh.

Malam itu, kafilah dari 19 Kabupaten/Kota di Sumbar berdatangan ke Padang Panjang.

”Saya berharap penyelenggaraan MTQ tingkat Sumbar  tahun ini dapat menambah wawasan,penghayatan cinta kita terhadap Al-Qur’an,” imbuhnya.


Mardiansyah menjelaskan, dalam membaca Al Qur’an perlu untuk menghayati serta mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al Qur’an guna mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari serta dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap Muslim.

Ditambahkan, pelaksanaan Musabaqah merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan Tilawalah  hafalan serta pendalaman isi Alquran melalui lomba Fahmi Quran, Syahril Quran karya tulis ilmia dan tafsir upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai di sini.

Ditekankan, perhatian dan keterlibatan seluruh komponen perlu diperhatikan agar penyelenggaraan kegiatan Musabaqah ini mempengaruh nilai positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dengan peyelengaraan agenda akbar ini ,kita juga memberikan apresiasi pada warga atas pelayanan yang baik pada tamu tamu kita nantinya. Tunjukanlah kalau masyarakat kota Padang Panjang, Serambi Mekah, adalah masyarakat yang bermarwah dan bermatabat," katanya.

Ditambahkan, tak kalah hebatnya para pedagang pasar kuliner Padang Panjang yang jauh dari lokasi tetap antusias memberikan dukungan agar MTQ yang dulu pernah di Selenggarakan di Padang Panjang tahun 1987 dapat berjalan dengan baik dan sukses hendaknya.

Dari salah satu pedagang kuliner dapat kita lihat satu spanduk sambutan untuk kafilah  bertuliskan Sembari Berlomba Nikmati Kulinernya.

Kita Peduli!

"Ini bukti sambutan baik pedagang terhadap suksesnya MTQ," sebut Mardiansyah.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab dengan panggilan Adi tersebut juga menyampaikan apresiasi kepada panitia.

"Dengan hasil kerja mereka, dari mempersiapkan kedatangan para kafilah, juga untuk menpersiapkan acara, dari awal sampai acara pembukaan," sebutnya.

Salah seorang warga, Fuad, menyatakan bangga dengan digelarnya MTQ ini di Padang Panjang.

"Sebagai warga kota, tentu kita bangga ada acara besar di Kota Padang Panjang. Kedatangan tamu-tamu dari berbagai daerah ini sangat kita harapkan. Ada peluang untuk menghasilkan omzet yang lebih," katanya. (003)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021