Bimtek DPRD Kabupaten Agam, 21-24 April 2019, angkat tema " Kapasitas, Peran dan Fungsi anggota DPRD Purnabakti" serta "Manajemen Emosi Anggota DPRD". (Foto: Anizur)


Parlementaria

Kerjasama dengan STIE Sumbar, DPRD Kabupaten Agam "Sharing" Ilmu Melalui Bimtek

PADANG (SumbarFokus)

Bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sumatera Barat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumbar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Kapasitas, Peran  dan Fungsi anggota  DPRD Purnabakti serta Manajemen Emosi  Anggota  DPRD, 21-24  April  2019 di Padang.

Bimtek DPRD Agam ini dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, para anggota DPRD Agam lainnya, Sekretaris DPRD Agam Indra beserta jajaran, Kharianti Khairanis sebagai perwakilan dari BPSDM Propinsi Sumbar, dan Ketua Yayasan LP3ESIDA Tommy Daindes.


teks: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Agam Suharman memberikan kata sambutan. (Foto: Anizur)

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Agam Suharman, disebutkan bahwa    DPRD Agam sangat mengapresiasi STIE Sumbar atas kerjasama yang telah berjalan. Bimtek kali ini, yang merupakan bagian dari kerjasama tersebut, merupakan Bimtek terakhir untuk anggota  DPRD Agam periode 2014-2019.

“Harapan kita, Bimtek ini membawa kebaikan. Bertema Kapasitas, Peran dan Fungsi Anggota DPRD Purnabakti serta Managemen Emosi Anggota DPRD, diharapan seluruh anggota DPRD bisa mengikuti Bimtek ini sampai selesai. Marilah mempergunakan  event terakhir ini sebaik-baiknya,” imbau Wakil DPRD Agam Suharman.

Sementara, Plt Kepala  BPSDM Sumbar Khairanti menyampaikan harapan agar para peserta Bimtek DPRD Kabupaten Agam bisa lakukan  pendalaman untuk meningkatkan pengetahuan  dan mengimplementasikan  ilmu dalam menyelenggarakan  tugas-tugas  sebagai wakil rakyat melalui Bimtek.

"Pendalaman tugas anggota  DPRD adalah  suatu proses meningkatkan  kemampuan dalam melaksanakan  tugas pokok dan fungsi anggota DPRD dan juga meningkatkan sikap serta semangat pengabdian  dalam  melaksanakan  tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD. Mudah-mudahan Bimtek ini bisa bermanfaat buat Bapak dan Ibu anggota DPRD Agam,” ujarnya.

Teks: Para anggota legislatif DPRD Kabupaten Agam antusias menghadiri Bimtek demi peningkatan kapasitas. (Foto: Anizur)

Bimtek DPRD Agam  dibuka oleh Ketua yayasan  LP3ESIDA Tommy Daindes, yang dalam kesempatan itu juga menyampaikan terimakasihnya kepada DPRD Agam karena telah menunjuk  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sumatera Barat sebagai penyelenggara Bimtek.

“Kami sangat berharap Bapak dan Ibu bisa mengikutinya sampai selesai. Apresiasi yang tinggi Kami ucapkan kepada Bapak dan Ibu karena di sela kesibukan Pemilu Bapak/Ibuk tetap hadir di sini untuk menghadiri Bimtek demi menambah ilmu sebagai anggota DPRD Agam,” ujarnya. (par)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam