Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan, beberapa waktu lalu. (Foto: Hendrianto L Raja)


Lain-lain

Kepulauan Mentawai Kirim 15 Kafilah untuk MTQ

KEPULAUAN MENTAWAI (SumbarFokus)

Lima belas orang kafilah asal Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), diberangkatkan untuk mengikuti MTQ ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat. Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 diselenggarakan di lapangan merdeka, Kota Solok.

Disebutkan oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan, meski jumlah peserta yang mengikuti MTQ dari Kepulauan Mentawai sedikit, namun peserta tetap bertekad akan tampil optimal, Sabtu, (15/6/2019).

"Untuk peserta MTQ Mentawai benar-benar putra-putri Mentawai. Kita tidak ada mengambil peserta dari luar daerah Kabupaten Mentawai," ungkap Martinus Dahlan.


Disebutkan, peserta telah dipersiapkan untuk mengikuti Kompetisi pada acara itu sejak dua minggu sebelum waktu keberangkatan. Dan untuk peserta, pihaknya fokus pada peserta putra dan putri Mentawai sendiri, tidak ada peserta yang berasal dari luar Mentawai.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Mentawai Masdan menyatakan, pogram MTQ tahun 2019 ini jadikan sebagai upaya untuk mengharumkan nama Kepulauan Mentawai di tingkat Provinsi Sumbar.

"Meski anggaran kita minim. Namun tidak ada istilah kita tidak mengikuti kegiatan tersebut. Kita tetap upayakan agar tampil," ungkap Masdan.

Diketahui, program MTQ ke-38 merupakan program Kementerian Agama Republik Indonesia yang digelar setiap tahun, baik untuk  tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. (000)

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018