Iqrar Permana Nusantara. (Foto: Ist.)


Pendidikan

Kepsek SDN 37 Padang Bangga, Siswanya Raih Medali di KOSN 2021 Padang

PADANG (SumbarFokus)

Kepala SDN 37 Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Ribosnita, menyatakan syukur dan apresiasi kepada salah seorang siswanya, Iqrar Permana Nusantara (10), atas keberhasilannya meraih medapi pada cabang senam dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tahun 2021 tingkat Kota Padang.

"Alhamdulillah, dalam kondisi yang serba sulit ini, siswa kami di SDN 37 komplek Alang Lawas Koto masih bisa meraih medali pada cabang senam atas nama Iqrar Permana Nusantara," sebutnya, Kamis (1/4/2021).

Tentunya, disebutkan, keberhasilan ini tidak lepas dari perhatian dan dukungan dari wali kelas dan guru olahraga yang terus mendorong dan memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk mengasah kemampuan mereka.


“Kita tahu, setiap anak mempunyai kemampuan mereka masing-masing. Ada yang menonjol dalam bidang akademik. Tetapi ada juga yang menonjol di bidang ekstra kurikuler. Di sinilah kejelian seorang guru untuk melihat potensi dan kelemahan yang ada pada diri siswa,” ujar Ribosnita.

Artinya, seorang guru tidak semata-mata memperhatikan kemampuan akademik saja, tetapi juga ikut mendorong dan membuka peluang bagi mereka yang mempunyai kelebihan di luar itu.

Untuk itu, ia juga menyatakan terimakasih kepada seluruh walikelas dan para guru, yang telah bekerja keras mendampingi dan mewujudkan harapan para peserta didik ini.

“Mudah-mudahan, dengan perhatian dan kerja keras kita bersama, akan dapat melahirkan generasi bangsa yang bermoral,  berdedikasi dan mempunyai ilmu pengetahuan yang bermanfaat, sesuai sumber daya manusia yang mereka miliki. Dan tak lupa juga kita ucapkan terimakasih kepada Ibu Leni, selaku penanggungjawab Padang Selatan, telah meluangkan waktunya terus gigih memberi arahan kepada siswa dan siswi agar bisa mengharumkan nama Kecamatan Padang Selatan di ajang KOSN tingkat kota ini,” sebutnya lagi. (000)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      padangsumbar