Serum kecantikan. (Foto: YEYEN)


Gaya Hidup

Kenapa Serum Wajah Penting?

JAKARTA (SumbarFokus)

Ternyata, serum adalah salah satu yang tidak boleh dilewatkan dalam langkah dasar perawatan kulit wajah. Bahkan kondisinya merupakan yang paling penting. Dilansir Indian Express, Kamis, serum dapat digunakan pada semua jenis kulit dan menjadi salah satu produk perawatan yang paling efektif dalam mengatasi masalah kulit.

Namun demikian, perlu diingat bahwa serum bukanlah pengganti pelembab. Serum mengandung bahan aktif terkonsentrasi yang menargetkan masalah kulit tertentu. Serum lebih kuat dari krim wajah biasa. Tapi, itu tidak berarti Anda dapat menghilangkan pelembab. Oleskan pelembab setelah menggunakan serum untuk menyegel kelembapan ke dalam kulit.

Dijelaskan, serum terbuat dari molekul yang sangat kecil, membantunya cepat diserap oleh kulit. Dengan menargetkan masalah tertentu, serum ini dapat bekerja untuk meningkatkan produksi kolagen atau hanya menenangkan kulit sensitif dan memperbaiki tampilan garis-garis halus dan kerutan.


Penggunaan serum dapat memperlihatkan hasil dengan jelas. Misalnya, serum dengan vitamin C dapat membantu mengatasi masalah seperti anti-penuaan, pigmentasi, dan bintik-bintik hitam, bekas luka, dan jerawat.

Untuk menggunakan serum, terlebih dahulu bersihkan kulit Anda dengan pembersih, sesuai jenis kulit. Kemudian lanjutkan dengan pengelupasan kulit.

Pilih serum untuk mengatasi masalah kulit Anda. Misalnya, untuk mengatasi garis halus, pilih serum berbasis retinol. Jika Anda ingin meratakan warna kulit, pilihlah sesuatu yang mengandung niacinamide atau vitamin C.

Mereka yang memiliki kulit sensitif dapat memilih serum dengan ekstrak Centella. Ada banyak pilihan di pasaran tetapi selalu konsultasikan dengan dokter kulit terlebih dahulu.

Aplikasikan serum dengan membuat titik-titik di beberapa bagian wajah dan pijat dengan lembut. Terakhir, lanjutkan dengan pelembab dan tabir surya.

Memilih serum yang tepat sesuai dengan jenis dan masalah kulit seseorang sangat penting karena serum yang salah mungkin tidak memberikan hasil yang diinginkan sekaligus merusak kulit Anda dalam prosesnya.  (001)

Kita Peduli!

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      gaya-hidup