Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya menabur bunga di perairan Tuapeijat, dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-73. (Foto : Hendrianto L Raja)


Pemerintahan

Kenang Jasa Pahlawan, Polres Kepulauan Mentawai Peringati HUT Bhayangkara

TUAPEIJAT  (SumbarFokus)

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Mentawai menggelar peringatan HUT Bhayangkara ke-73. Kegiatan diisi dengan agenda berbagai lomba. Selain itu, Polres,di hadiri juga oleh unsur Forkopimda, OPD Mentawai, Pramuka, dan masyarakat mengadakan upacara di Perairan Tuapeijat Mentawai, Rabu (10/7/2019). 

Dalam kesempatan tabur bunga, yang dilakukan setelah upacara, Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya mengajak untuk mengingat jasa para pejuang yang telah berjasa, mengabdi tanpa batas semasa hidup untuk bangsa dan negara.

"Pahlawan yang berjasa juga menumbuhkembangkan serta memberikan kinerja yang baik dan membesarkan nama kepolisian hingga sampai saat ini, kata Kapolres.


Kapolres juga menceritakan pernah ada pahlawan yang gugur di Kepulauan Mentawai pada tahun 1980-an dan ada Kapolsek yang meninggal saat menyelamatkan masyarakat dan anggota yang meninggal atau tertelan dilaut ketika terjadi bencana.

"Yang lainnya wajib mendoakan mereka. Berkat jasa mereka, Polri tumbuh berkembang di daerah metawai menjadi Polri yang mandiri, pengayom, melayani masyarakat dan penegakan hukum," ujar Hendri.

Momen peringatan HUT ini, dikatakan Kapolres, hendaknya membuat para anggota Polri makin sadar untuk patuh dan kuat terhadap tantangan tugas sehingga apa yang dicita-citakan oleh para pahlawan yang terdahulu bisa dilanjutkan dengan bijaksana.

"Sekarang kita hanya menikmati hasil perjuangan para pahlawan kita yang gugur. Paling tidak mari kita menjaga hasil perjuangan mereka, salah satunya dengan mengenang jasa,” sebut Kapolres. (017)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *