Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi Kakanwil Kemenag Sumbar, Hendri, saat melepas ratusan peserta Gerak Jalan Santai Kerukunan di Padang, Minggu (6/1/2019). (Foto: Wahyu)


Olahraga

Kemenag Sumbar Jaga Kerukunan dengan Jalan Sehat

PADANG (SumbarFokus) - Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73  Kemenag tahun 2019, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar berbagai kegiatan sosial dan perlombaan untuk seluruh ASN Kemenag di provinsi setempat.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memberikan sambutan dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Gerak Jalan Santai Kerukunan yang bertemakan "Jaga Kebersamaan Umat" di Kantor Wilayah Kemenag Sumbar, di Padang, Minggu (6/1/2019).

Dalam sambutannya Irwan memberikan apresiasi kegiatan HAB ke-73 Kemenag ini. Hal itu sekaligus memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan sebagai bagian dari komitmen pemerintah di Provinsi Sumbar.

"Saya berharap melalui acara ini bisa menjadi meningkatkan silaturahim bagi ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar, dan sekaligus mampu menjaga kesatuan serta keharmonisan dalam berkehidupan kebangsaan dan bernegara," kata Irwan.


Sementara Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri, dalam penuturannya di hadapan Gubernur Sumbar menyatakan, Gerak Jalan Sehat Kerukunan sebagai rangkaian HAB ke-73 Kemenag 2019. Dikatakannya, gerak jalan diikuti oleh seluruh warga Kemenag yang tersebar dalam satuan kerja dan unit kerja di lingkungan Kanwil Sumbar.

“Hadir dalam gerak jalan ini jajaran UIN/IAIN, Kakan Kemenag kabupaten/kota beserta keluarga, BDK Padang, UPT Asrama Haji, keluarga besar madrasah dan Kantor Urusan Agama, FKUB, perwakilan dari masing-masing agama yang tumpah ruah mengikuti gerak jalan sehat ini," ungkap Kakanwil. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018