Hukum

Keluarga, Tameng Ampuh terhadap Penyalahgunaan Narkoba

Penyalahgunaan Narkoba merupakan satu perilaku di mana seseorang menggunakan obat-obatan golongan narkotika, psikotropika, dan zat aditif di luar fungsi yang seharusnya. Pola perilaku ini bukannya membawa pada kreativitas positif, akan tetapi neraka dunia lah yang bisa ditemukan. Betapa tidak. Banyak dampak buruk yang diakibatkan perilaku ini.

Beberapa di antaranya adalah mengalami halusinasi, merasa terstimulasi padahal tubuh terporsir bekerja melewati batas maksimalnya, merasa kencaduan, mengganggu kinerja organ pernapasan, menurunkan daya pikir, meracuni tubuh, disfungsi seksual, penurunan kekebalan tubuh, dan kehilangan kepercayaan diri.

Penyalahgunaan Narkoba dilakukan seseorang bisa jadi disebabkan beberapa hal, seperti pengaruh lingkungan, rasa penasaran, kecanduran karena tidak sengaja, atau kecanduan karena pilihan.
Salah satu benteng yang kuat dalam menghadapi ancaman ini adalah keluarga. Keberadaan keluarga yang penuh perhatian, pengertian, dan kasih sayang merupakan penguat dan tameng yang bisa membantu seseorang untuk terantisipasi dari perilaku negatif ini. Ketegasan untuk lebih memilih keluarga dibandingkan hal-hal yang tidak ada manfaat ke depannya juga diperlukan agar bisa terhindar dari ancaman perilaku penyalahgunaan Narkoba. (berbagai sumber)

Video Terkait:


Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018