Penyaluran CSR kepada UMKM dilakukan PLN Sumbar demi mendorong pelaku usaha bisa meningkatkan eksistensi usaha mereka. (Foto: Ist.)


Ekonomi

Keltan Pasaman Menerima CSR dari PLN Sumbar

PASAMAN (SumbarFokus)

Lagi, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar) berkontribusi terhadap dunia Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kontribusi tersebut melalui penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) berupa alat pengolah gula aren, yang diberikan pada kelompok tani Raphita Saiyo di Nagari Cubadak Kecamatan Duo Koto Kabupaten Pasaman, Kamis (1/8/2019)

Bantuan senilai total Rp37.250.000 ini disalurkan dalam bentuk alat pengolah gula aren serta perlengkapan pendukung lainnya. Bantuan diserahkan langsung oleh Assistant Manager CSR dan PKBL Yelvi. Turut hadir dalam kesempatan ini, jajaran manajemen PLN UP3 Bukittinggi dan pegawai PLN UIW Sumbar.

Ahmad Paisal, Ketua Kelompok Tani Raphita Saiyo, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada PLN Sumbar, atas bantuan yang telah disalurkan tersebut.


"Bagi kami, bantuan ini sangat besar nilainya karena ini dapat menggerakkan roda perekonomian warga sekitar. Kami ucapkan terima kasih kepada PLN," ungkap dia.

Sementara, Yelvi juga menyampaikan harapan dengan adanya penyerahan bantuan ini.

"Bantuan CSR PLN yang disalurkan kepada masyarakat bukan hanya sebagai sebuah kewajiban ataupun charity semata, namun diharapkan dapat menjadi roda penggerak ekonomi masyarakat, sehingga dapat memampukan mereka untuk menjadi kelompok – kelompok yang lebih mandiri," tuturnya.

Program permberdayaan memang jadi satu cara bagi PLN Sumbar untuk mengupayakan agar masyarakat, terutama pelaku usaha, terbantu dan bisa meningkatkan eksistensi mereka. Dengan demikian, roda perekonomian masyarakat juga turut berputar positif. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018