Bus pariwisata yang terbalik di jalan pendakian menuju Cinangkiek. (Foto: Ist.)


Peristiwa

Kecelakaan Bus Pariwisata Menuju Cinangkiek, 15 Orang Luka-luka

SOLOK (SumbarFokus)

Sebanyak 15 orang korban mengalami luka-luka akibat kecelataan satu unit bus pariwisata roda enam terbalik di jalan pendakian menuju objek wisata Cinangkiak, Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (2/11/2020).

Diungkapkan oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi di Solok, kendaraan bus pariwisata roda enam, dengan sopir inisial SS, tersebut  mengalami kecelakaan sekitar pukul 12.00 WIB, di mana bus pariwisata itu terbalik dan mengakibatkan korban luka-luka sebanyak kurang lebih 15 orang dari total jumlah penumpang 30 orang.

Dirincikan, 15 orang yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut terdiri atas delapan orang mengalami luka ringan yang dirawat di Puskesmas Singkarak. Kemudian enam orang luka ringan lainnya dirawat di RS M Natsir.


Ia mengatakan kendaraan tersebut sedang mendaki jalan menuju tempat wisata Bukit Cinangkiak. Namun bus tersebut tidak memiliki daya atau mesin untuk menanjak.

"Akibatnya baru saja menanjak 15 meter maka kendaraan tersebut mundur dari tanjakan sehingga sampai keluar dari badan jalan," ujar Kapolres.

Selain itu, ia mengatakan satu orang balita mengalami luka berat dan dirujuk ke rumah sakit M Djamil Padang. Hingga saat ini, disebutkan, tidak ada korban yang meninggal dunia.

Bus pariwisata itu sendiri dievakuasi untuk kemudian dilakukan proses selanjutnya. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020