Manajer Komunikasi PLN UIW Sumbar Afriman. (Foto: Ist.)


Peristiwa

Kebakaran di PLTU Ombilin, Humas PLN Sumbar: Pasokan Listrik ke Pelanggan Umum Tidak Terganggu

PADANG (SumbarFokus)

Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar) Afriman, Rabu (17/2/2021), menyatakan bahwa kejadian kebakaran di lokasi komplek PLTU Ombilin Sawahlunto tidak mengakibatkan perlunya dilakukan pemadaman di sisi pelanggan umum.

"Pada hari ini, Rabu, pukul 11:48 WIB telah terjadi kebakaran di tempat sampah dan tempat material bekas di lokasi komplek PLTU Ombilin Sawahlunto Sumbar. Hal ini sempat  memicu gangguan pada jaringan transmisi listrik 150 kV Ombilin-Kiliranjao. Namun PLN memastikan, pembangkit PLTU Ombilin tetap beroperasi secara norma, atau tidak terdampak," ungkap Afriman pada SumbarFokus.com.

Menurut Afriman, petugas dengan sigap menangani gangguan tersebut agar tidak terjadi dampak kebakaran yang lebih luas. Api berhasil dipadamkan pada pukul 13:30 WIB. Sehingga PLN memastikan bahwa PLTU Ombilin unit 1 dan 2 2 x 70 MW masih tetap beroperasi normal dan tidak terganggu.


Diketahui, api membakar tumpukan pipa fiber stok yang akan digunakan untuk saluran air. 
Dari rekaman video kebakaran yang beredar di media sosial, terlihat kobaran api cukup besar, ditambah gumpalan asap hitam yang cukup pekat. Kobaran api bisa dipadamkan dalam waktu sekitar dua jam. (003)


 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      pln-sumbar