Serah Terima Jabatan Wakapolres Kepulauan Mentawai, Rabu (4/7/2019). (foto: Hendrianto L Raja)


Pemerintahan

Kapolres Mentawai Pimpin Sertijab Wakapolres Baru

KEPULAUAN MENTAWAI (SumbarFokus)

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres Kepulauan Mentawai di lapangan Mapolres Mentawai di Jalan Raya Tuapeijat Km 9 Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (4/7/2019).

Posisi Wakapolres Kepulauan Mentawai yang tadinya diduduki oleh  Kompol A Surya Negara digantikan oleh Kompol Maman Rosadi yang sebelumnya menjabat Kabag Ops. Sementara, jabatan Kabag Ops diisi oleh Kompol Gustan Siregar. Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengatakan, proses Sertijab dan pergantian jabatan instansi Polri merupakan hal yang wajar dilakukan.

"Ini merupakan bentuk pembinaan karir dan kebutuhan dalam suatu organisasi. Upaya peningkatan hasil kinerja bisa bersifat promosi dan penyegaran. Sertijab adalah hal yang wajar serta sering dilakukan di institusi Polri. Selain merupakan pembinaan karier juga untuk memenuhi tuntutan kebutuhan organisasi demi dinamisnya struktur organisasi polri serta sebagai upaya peningkatan hasil kinerja kesatuan yang lebih baik," ungkap Kapolres.


Kapolres meminta kepada semua anggotanya jangan sampai lengah, dan khusus kepada pejabat utama yang baru ia menekankan agar lebih peka dengan situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat.

“Dalam kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan bahwa secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres mentawai bisa dikatakan kondusif,” ujarnya.

Menurutnya, jajarannya harus lebih waspada dan menjaga situasi agar tetap kondusif, terlebih menyikapi situasi ditengah masyarakat yang bisa berdampak pada situasi Kantibmas.

Dia juga mengingatkan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dijunjung tinggi di  tengah-tengah masyarakat.

"Harapan kita, mampu menciptakan situasi yang kondusif,” imbuhnya.

Hendri Yahya meminta loyalitas penuh pada anggotanya dalam melaksanakan tugas, guna menciptakan kondusifitas dan kelancaran semua kegiatan. Selain itu, pejabat diharapk untuk bisa mengeluarkan ide dan terobosan kreatif serta melaksnakan tugas dengan penuh tanggungjawab, Selanjutnya kapolres memberikan ucapan terimakasi kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat bergabung ke polres Mentawai kepada pejabat yang baru. Tutupnya. (017)

Kita Peduli!

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020