Biawak terlihat di dalam ruangan Kantor Camat Asam Jujuhan, Dharmasraya. (Foto: ANDIKA PUTRA)


Lain-lain

Kantor Camat Asam Jujuhan Sering Sepi, Biawak pun Menempati

DHARMASRAYA (SumbarFokus)

Sebagai induk kepengurusan dari lima nagari di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Kantor Camat Asam Jujuhan terlihat jarang dipakai dan dihuni. Dari pantauan SumbarFokus.com, Senin (4/5/2021), halaman kantor ditumbuhi rumput liar dan tampak tak terurus. Semak belukar menjalar. Tampilan seolah seram.

Terkejut, SumbarFokus.com menjumpai seekor biawak berseliweran di dalam kantor. Tak satupun ada pegawai masuk atau yang terlihat bekerja di kantor tersebut. Sepi.

Salah seorang warga yang bermukim di dekat kantor, Yanti, mengatakan bahwa kantor tersebut memang sering terlihat sepi.


"Kantor memang sepi, begini lah keadaan sekarang. Yang bekerja juga jarang masuk. Sedangkan Pak Camatnya aja masuknya sekali seminggu, sering dinas luar. Lebih baik hubungi Pak Camat langsung, Imam Mahfuri." kata Yanti.

Dikonfirmasi, Camat Asam Jujuhan Imam Mahfuri, mengakui pihaknya terkendala dana untuk membersihkan kantor. Disebutkan, anggaran tidak ada sama sekali.

"Sudah dua tahun anggaran membersihkan kantor itu uang pribadi saya. Pernah orang di sana sudah saya kasih uang untuk membersihkan atau menyiangi, malah gak bekerja. Susah diatur di sana, Pak," sebutnya.

Dia bahkan mengatakan bahwa dirinya juga sedang mengalami masalah yang saat ini sudah ia keluhkan kepada Bupati dan Kepala Dinas BKP-SDM dan sampai sekarang belum ada solusinya. (015)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      dharmas-raya