Kabag Humas Dharmasraya hadiri Rakor Humas Ke Pasaman Barat. (Foto: Ist)


Pemerintahan

Kabag Humas Dharmasraya Hadiri Rakor Humas di Pasbar

DHARMASRAYA (SumbarFokus)

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, Arwinta, didampingi Kasubag Pelayanan Informasi, Dedet Fajar mengikuti Rapat Koordinasi Kehumasan se-Sumatera Barat yang di Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (28/2/2019). 

Rakor yang dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Pasaman Barat tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto serta dihadiri Kepala Bagian Humas dari seluruh kabupaten dan kota serta perwakilan dari Biro Humas Sumatera Barat.

Ini merupakan Rakor kehumasan perdana yang dilaksanakan di luar ibu kota Provinsi Sumatera Barat. Biasanya, Rakor selalu dilaksanakan di Kota Padang. Namun untuk ke depan, Rakor kehumasan ini akan dilaksanakan secara bergilir di setiap kabupaten dan kota di Sumbar.


Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kesepakatan antara Biro Humas Provinsi Sumatera Barat dengan seluruh Kepala Bagian Humas kabupaten dan kota, yang sudah menunjuk Kabupaten Pasaman Barat sebagai tuan rumah dalam acara ini.

"Adalah sebuah kehormatan bagi kami Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, ditunjuk menjadi tuan rumah perdana dalam pertemuan Kabag Humas se Sumatera Barat. Semoga para pimpinan Humas se-Sumbar yang hadir beserta jajaran merasa nyaman berada disini. Dan mohon maaf kami sampaikan, jika ada pelayanan dari kami sebagai tuan rumah yang dirasa kurang," tukas Yulianto.

Yulianto berharap, rakor ini dapat menjadi wadah bagi seluruh pimpinan Humas se Sumatera Barat untuk saling berbagi strategi dan trik khusus yang telah dilaksanakan di daerah masing-masing demi menjalankan fungsi kehumasan yang lebih baik ke depan sebagai corong pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Pantauan di lokasi acara, memang terjadi banyak diskusi antar Kabag, terkait pelaksanaan tugas dan peran humas hingga berbagai permasalahan yang dihadapi di daerah masing-masing.

Kabag Humas Dharmasraya sendiri mengaku sangat banyak mendapat informasi dari kegiatan rakor ini. "Pada dasarnya, problema yang dihadapi humas masing-masing daerah di Sumbar hampir sama. Namun dengan adanya pertemuan ini, kita bisa saling bertukar pikiran, pendapat, memberi saran dan saling mengusulkan solusi untuk berbagai persoalan yang dihadapi. Semoga pertemuan ini membawa dampak bagi pelaksanaan fungsi kehumasan yang lebih baik lagi di seluruh daerah di Sumbar, terkhusus di Dharmasraya," pungkas Arwinta.

Arwinta juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Bagian Humas Pemkab Pasaman Barat dibawah komando Kabag Yosmar Difia, sebagai tuan rumah yang sudah sangat baik dalam menjamu dan memberikan pelayanan.

Kita Peduli!

"Apa yang dilakukan Humas Pemkab Pasbar ini juga dapat menjadi acuan bagi kita nantinya, saat acara yang sama juga digelar di daerah kita," katanya.

Di akhir rapat, para kabag se Sumatera Barat juga mengumpulkan donasi untuk korban gempa di Solok Selatan.(015)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      dharmas-raya