Anggota DPRD Agam Noveri Edios bersama warga Nagari Garagahan tengah berdiskusi. (Foto: ANIZUR)


Parlementaria

Jemput Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Agam Reses ke Nagari Garagahan

LUBUK BASUNG (SumbarFokus)

Menjemput aspirasi masyarakat, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Agam, Noveri Edios, sambangi Nagari Garagahan Kecamatan Lubuk Basung. Kehadirannya disambut antusias oleh masyarakat nagari tersebut.

Kegiatan reses dan temu ramah Anggota DPRD Agam dengan masyarakat Nagari Garagahan digelar di Dusun Kampung Parik, Jorong III Nagari Garagahan, Jumat (30/1/2020).

Mewakili masyarakat nagari tersebut, masing-masing Walijorong menyampaikan aspirasi masyarakat jorongnya. 


Merata, hampir setiap jorong, masyarakatnya mengusulkan pembangunan jalan dan jembatan. 

Mewakili masyarakatnya Walijorong I Garagahan, Martion meminta peningkatan jalan di dusun Rimbo Nunang.

"Masyarakat sangat berharap jalan yang baru dibuka tersebut bisa segera ditingkatkan," sebut Martion.

Sementara masyarakat Jorong II Garagahan memohon Jembatan gantung (rajang) di dusun Simaruok dibangun menjadi jembatan permanen.

"Masyarakat Simaruok sangat mendambakan jembatan permanen agar akses kenderaan roda empat bisa menuju dusun tersebut," ujar Walijorong II Garagahan, Decki Hendri.

Selain memohon Rajang Lubuk Jariang yang menghubungkan Nagari Garagahan dengan Nagari Lubuk Basung, diganti dengan jembatan permanen, masyarakat Jorong III Garagahan yang disampaikan walijorongnya, Feri menyampaikan hal yang sangat serius untuk disegerakan pembangunannya, yakni pembuatan dam pengaman jembatan di Dusun Kampung Parik Jorong tersebut. 

Kita Peduli!

"Dam pengaman yang lama hampir runtuh dihantam banjir bandang baru-baru ini. Jika tidak segera dilaksanakan, jika air batang Paraman kembali meluap akan berakibat pada jembatan yang ada ini," ujar Feri, Walijorong III Garagahan.

Tak sampai disitu, Walijorong IV Garagahan Dedi Lita Alam Sari mengusulkan pembangunan jembatan Parit Rantang- Labuah Pacah dan pengaspalan jalan Labuah Pacah- Sampan.

Menjawab aspirasi masyarakat Daerah Pemilihan I  Agam ini, anggota DPRD Agam dari Partai Bulan Bintang tersebut menjawab siap dan akan mengawal usulan dari warga masyarakat nagari Garagahan tersebut.

“Inilah gunanya reses, dengan adanya kegiatan seperti ini, kita langsung paham apa yang menjadi prioritas utama yang sangat dibutuhkan warga," ujar Ketua Fraksi PBB-Hanura-Bekarya tersebut.

Noveri Edios berjanji, usulan yang disampaikan masyarakat tersebut akan menjadi prioritas utamanya dalam pembahasan anggaran nanti.

"Insyaallah, harapan masyarakat ini dapat terwujud pada tahun anggaran tahun 2021 nanti. Paling tidak dari sekian banyak usulan, sekurang-kurangnya 2 atau 3 usulan tersebut bisa terealisasi,” ucapnya.

Usai makan bersama, pada kesempatan tersebut, ini anggota DPRD Agam ini memberikan untuk bantuan berupa kayu sebanyak satu kubik lebih untuk menggantikan bantalan Rajang Lubuk Jariang di Jorong III Garagahan yang sudah banyak yang lapuk. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      agam