Logo Premier League. (Foto: Ist.)


Olahraga

Jangan Lewatkan, Ini Jadwal Laga Seru Liga Inggris Akhir Pekan Ini

LONDON (SumbarFokus)

Liga Inggris musim 2019/2020 sudah memasuki pekan ke-22. Akhir pekan ini sejumlah pertandingan krusial bakal dimainkan tim papan atas untuk memuluskan jalan menuju gelar juara, setidaknya untuk bisa bertahan di zona Liga Champions. Penguasa klasemen Liverpool yang belum terkalahkan akan melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspurs sementara juara bertahan musim lalu Manchester City akan menghadapi Aston Villa.

Berikut rangkuman pertandingan Liga Inggris pekan ke-22, Sabtu-Minggu (11-12/1/2020) dikutip SumbarFokus dari football5star.com.

Tottenham Hotspurs vs Liverpool


Tottenham Hotspur kembali mendapat cobaan berat akhir pekan ini. Mereka akan menghadapi sang pemuncak klasemen, Liverpool, dalam lanjutan Premier League, Minggu dinihari WIB (12/1/2020).

Menghadapi Liverpool, Tottenham wajib waspada. Pasalnya, sejak dilatih Jose Mourinho, mereka tak pernah menang melawan tim-tim besar.

Spurs kalah kala melawan Manchester United, Chelsea, dan Manchester City. Kondisi ini tentu jadi PR besar untuk sang pelatih mengingat The Reds masih belum terkalahkan di liga.

Sementara itu, pasukan Juergen Klopp datang ke London dengan percaya diri tinggi. Kemenangan 1-0 atas Everton di Piala FA jadi modal penting mereka menyambut laga ini.

Apalagi stamina para pemain utama masih terjaga. Seperti yang diketahui, Juergen Klopp menurunrkan para pemain mudanya dan mengistirahatkan banyak bintang seperti Virgil van Dijk, Alisson, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Arsenal vs Crystal Palace

Kita Peduli!

Arsenal akan tandang ke markas Crystal Palace pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Selhurst Park, Sabtu (11/1/2020) malam WIB. The Gunners lebih diunggulkan di laga ini.

Meriam London di bawah kendali Mikel Arteta mulai menunjukkan perbaikan performa. Semangat tarung dan etos kerja The Gunners mengalami peningkatan. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan pun selalu menang tanpa kebobolan dalam dua laga terakhir.

Crystal Palace sendiri sedang menurun. Pasukan Roy Hodgson tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhirnya. Selain itu, sang manajer Roy Hodgson juga kehilangan beberapa pemain yang cedera.

Manchester United vs Norwich City

Manchester United akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan di partai melawan Norwich City akhir pekan nanti. Partai Premier League antara Manchester United vs Norwich City rencananya akan digelar di Old Trafford pada Sabtu (11/1/2020) malam WIB dan disiarkan langsung di TVRI.

Musim ini, Manchester United masih kesulitan untuk tampil konsisten. Akan tetapi, pasukan Ole Gunnar Solskjaer masih berada di posisi lima klasemen sementara dengan koleksi 31 poin dari 21 laga.

Sementara itu, Norwich menjadi tim bulan-bulanan di Premier League musim ini. Meskipun sempat beberapa kali tampil mengejutkan, Teemu Puuki cs masih berada di dasar klasemen Premier League dengan koleksi 14 poin.

Chelsea vs Burnley

Partai seru akan tersaji di pekan ke-22 Premier League antara Chelsea vs Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (11/1/2020). Tuan rumah jelas ingin melanjutkan kiprah positif yang belakangan diraih.

Sebagai tuan rumah, Chelsea memang mulai menemukan tajinya. Dalam lima pertandingan terakkhir di semua kompetisi, mereka hanya menelan satu kekalahan saja, satu imbang, dan tiga lainnya meraih kemenangan.

Kendati demikian, Chelsea memang belakangan agak disorot dalam laga kandangnya. Dalan tiga partai kandang terakhir, dua di antaranya ditelan dengan kelalahan. Mereka justru kalah dari tim-tim yang di atas kertas tak diunggulkan, yakni AFC Bournemouth dan Southampton.

Untuk itu, pantang rasanya buat pasukan Frank Lampard memandang Burnley sebelah mata. Apalagi, Burnley datang ke Stamford Bridge dengan misi kebangkitan. Hal itu setelah mereka menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League,

Faktanya, Chelsea gagal menang dalam dua kesempatan terakhir menjamu Burnley di Stamford Bridge. Musim lalu mereka hanya bermain imbang 2-2, dan musim 2017 bahkan menelan kekalahan 2-3 dari Burnley.

Leicester vs Southampton

Tim peringkat kedua klasemen Leicester City akan menjamu Southampton pada pekan ke-22 Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (11/1.2020) malam WIB.

Setelah kekalahan beruntun melawan Manchester City dan Liverpool, Leicester City akhirnya bangkit kembali dengan meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris dan Piala Liga.

Leicester difavoritkan untuk meraih kemenangan melawan Southampton akhir pekan ini, meskipun mereka akan menghadapi skuad The Saints yang sangat berbeda yang pernah mereka kalahkan 9-0 di St. Mary dalam pertemuan pertama musim ini pada akhir Oktober 2019 lalu.

Kini giliran Southampton akan bertamu ke Stadion King Power untuk pertandingan ulang dalam performa yang jauh lebih baik.

Kemenangan 2-0 The Saints atas Huddersfield dalam Piala FA akhir pekan lalu memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi lima pertandingan terakhir, dan Southampton kalah hanya dua kali dalam 10 pertandingan terakhir mereka secara keseluruhan.

Aston Villa vs Manchester City

Manchester City bakal menghadapi Aston Villa, Minggu (12/1/2020). Di laga ini City berpeluang meraih kememangan, bahkan pesta gol. 

Kemenangan di laga ini bisa membantu mereka untuk naik di klasemen sementara Premier League. Hingga pekan ini mereka masih ada di tangga 3 dengan 44 poin. Mereka ingin setidaknya bisa menyusul Leicester City di tangga 2 yang memiliki poin 45. 

Jadwal lengkap Liga Inggris pekan 22:

Sabtu (11/1/2020)

03.00 WIB - Sheffield United vs West Ham United (Mola TV)

19.30 WIB - Crystal Palace vs Arsenal (Mola TV)

22.00 WIB - Chelsea vs Burnley (Mola TV)

22.00 WIB - Everton vs Brighton Albion (Mola TV)

22.00 WIB - Leicester City vs Southampton (Mola TV)

22.00 WIB - Manchester United vs Norwich City (TVRI, Mola TV)

22.00 WIB - Wolverhampton vs Newcastle United (Mola TV)

Minggu (12/1/2020)

00.30 WIB - Tottenham Hotspur vs Liverpool (Mola TV)

21.00 WIB -AFC Bournemouth vs Watford (TVRI, Mola TV)

23.30 WIB - Aston Villa vs Manchester City (Mola TV)

(000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      bolaolahraga