Anggota DPR RI dari Sumbar, Nevi Zuarina. (Foto: YEYEN)


Lain-lain

Jaga Hubungan dengan Media, Nevi Zuairina Sempatkan Waktu Berdiskusi dengan Wartawan

PADANG (SumbarFokus)

Di tengah kesibukannya sebagai seorang anggota DPR RI, Nevi Zuairina menyempatkan diri untuk menggelar diskusi bersama para wartawan, Jumat (22/1/2021). Nevi menyadari betul, keberadaan wartawan penting bagi dirinya, untuk menjadi corong penyalur vokalitasnya yang disampaikan untuk keperluan rakyat.

"Ibuk juga diajarkan oleh suami saya, Pak Irwan Prayitno, sebagai wakil rakyat dan pejabat publik harus dekat dengan wartawan," ujar Nevi.

Diakui, dekat dengan wartawan juga membuat dirinya bertambah ide-ide, dan kinerja ia sebagai anggota Dewan, menjalankan amanah yang telah diberikan rakyat, juga bisa tersampaikan kepada masyarakat, terutama di daerah pemilihan (dapil).


"Sehingga begitu Saya harus bicara kritik maupun solusi, konsituen di Dapil Sumbar 2 tahun, itu tersampaikan oleh kawan-kaana jurnalis. Terimakasih," ujar istri Gubernur Sumbar dua periode Irwan Prayitno ini.

Ketika maju untuk jadi wakil rakyat, diketahui, Nevi Zuarina dikenal sebagai ibu keluarga yang religius dan peduli kelompok tani dan UMKM.

"Sehingga wajar untuk mewujudkan branding itu siap untuk rakyat bagaimanapun kondisinya. Selagi saya punya kemampuan saya siap pasang badan,  termasuk saya ngotot UMKM dibantu diberi kemudahan dan harus menjadi tuan di negerinya sendiri," ujar Nevi.

Nevi menyadari, dirinya harus menjadi sitawa dan sidingin dalam menyelesaikan masalah, dalam perannya sebagai Ibu di tanah Minangkabau.

Religiusitas juga menjadi bagian dari sosok Nevi Zuairina, sesuai dengan filosofi Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah.

"Tidak ada orang Sumbar pindah agama. Berkeliling ke daerah pemilihan saya merasakan betul bagaimana orang Sumbar berpantang pindah keyakinan," ungkapnya.

Kita Peduli!

Terkait urusan petani, Nevi menyaksikan bagaimana petani bisa bertahan dalam kondisi apapun.

"Allhamdulillah, petani Sumbar kita mampu saat pandemi masih surplus hasil pertanian Sumbar," ujar Nevi.

Soal UMKM jangan ditanya bahkan Nevi Zuairina sebagai penjaga keberlangsung UMKM tidak diragukan lagi. Menurutnya, UMKM merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia.

“Saya siap pasang badan untuk menjaga geliat UMKM di Sumbar khususnya Daerah Pemilih Sumbar 2. Bahkan ada satu kampung di Agam karena UMKM, kampung itu lepas dari ketertinggalan termasuk bersinergi dengan perantau di kampung itu," ujar Nevi.

Mengakhiri pertemuan diskusi dengan media partnernya, Nevi menyampaikan terimakasih telah dibantu menyuarakan vokalitasnya sebagai anggota Dewan, wakil rakyat, yang ingin memenuhi segala kebutuhan rakyat. Nevi bertekad untuk terus mempertahankan kinerja, menjaga kepercayaan rakyat terhadap dirinya, dan bisa tetap menjadi seorang perempuan yang membawa kesakinahan di keluarganya sendiri, suatu fitrah yang tak boleh ia tinggalkan. (000/003)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      sumbar