Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk calon pegawai negeri sipil. (ilustrasi)



Jadwal Tes Seleksi CPNS Solsel Diundur

PADANG ARO (SumbarFokus)

Jadwal tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 melalui Computer Assisted Test (CAT) yang semula dijadwalkan oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat (Sumbar), pada 6 hingga 7 November 2018 diubah menjadi tanggal 7 hingga 8 November.

Menurut Kepala Bidang Perencanaan dan Pembinaan Aparatur (PPA) BKPSDM Solok Selatan, revisi ini dilakukan karena ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kemenkumham pada hari pertama di Universitas Negeri Padang (UNP) ditunda seluruhnya karena ada kendala teknis, sehingga berakibat ke instansi lain yang memakai fasilitas UNP.

“Sesuai informasi terkini tes SKD Kemenkumham di UNP sudah berjalan dengan lancar sehingga pemerintah daerah sudah bisa mengumumkan revisi pengumuman, Admi Zulkhairi, di Padang Aro, Senin (29/10/2018).


Ia mengatakan, peserta tes seleksi penerimaan CPNS untuk Solok Selatan tercatat sebanyak 3.799 orang yang dimulai 7 November dan berakhir 8 November yang hanya satu sesi.

Pada kesempatan itu dia mengingatkan para peserta tes agar menyesuaikan keberangkatan menuju lokasi tes dengan kondisi waktu dan tempat, karena pada 7 November juga dilaksanakan balapan sepeda Tour De Singkarak 2018 Stage 4 start Padang dan finis Agam.

"Peserta diharapkan dapat menyesuaikan dengan kondisi waktu dan tempat karena keterlambatan peserta dengan alasan apapun dianggap gugur," ujarnya.

Dikatakan, dari 211 formasi yang disediakan Pemkab Solok Selatan masih ada dua formasi yang belum terisi sepenuhnya yaitu Analisis Sistem Informasi untuk satu orang lulusan terbaik yang bakal ditempatkan di BKPSDM.

Kemudian, Teknik Komputer Jaringan Pengelola Sistem dan Jaringan untuk jalur umum di Dinas Komunikasi dan Informatika dengan jumlah formasi yang tersedia untuk dua orang dan baru diisi oleh satu orang.

Admi Zulkhairi mengatakan, pihaknya telah berkonsultasi dengan Kemenpan-RB terkait formasi yang belum terisi itu, akan tetapi karena sudah pada batas akhir pendaftaran tidak bisa ditambah lagi. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018