Ketua IWO Agam Harmen, saat memasang masker kepada anggotanya di sekretariat, sebelum lakukan aksi bagi-bagi masker gratis, Rabu (8/4/2020). (Foto: Anizur)


Lain-lain

IWO Agam Bagi-bagi Masker Gratis

LUBUK BASUNG (SumbarFokus) 

Mengantisipasi penyebaran virus corona, penyebab wabah COVID-19, Ikatana Wartawan Online (IWO) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), membagikan  ribuan masker gratis di depan sekretariat IWO Agam, Jalan Sudirman Padang Baru Lubuk Basung,  Agam, Rabu  (8/4/2020).

Wujud kepedulian di tengah kelangkaan masker tersebut, IWO Agam membagikan masker kepada tukang ojek dan masyarakat yang melintas di jalan Sudirman Padang Baru Lubuk Basung.

Ketua IWO Agam Harmen menyebutkan, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian dan tekad bersama memerangi penyebaran virus corona di kabupaten Agam, selain itu juga bentuk dukungan terhadap imbauan pemerintah setempat yang mewajibkan penggunaan masker di luar rumah.


 "Aksi kepedulian ini harus terus kita contohkan agar yang lain termotivasi ikut melakukannya, sembari mensosialisasikan wajib menggunakan masker di luar rumah. Tak hanya masyarakat, wartawan juga," sebut Harmen. 

Saat pembagian masker, Harmen mengingatan masyarakat untuk menjaga keamanan dan menghindari diri dari penyebaran virus corona. 

"Mulai hari ini gunakan masker, khususnya saat melakukan aktivitas di luar rumah. Jika  tak ada, gunakan masker kain yang buat sendiri atau beli. Sekarang sudah banyak di UMKM Kita, harganya pun murah," ujar dia. 

Aksi pembagian masker ini akan  terus berlanjut. Besok, Kamis (9/4/2020), IWO  Agam menjadwalkan pembagian masker lagi di kawasan Pasar Padang Baru Lubuk Basung.

Kepada para anggota IWO, Harmen meminta agar jangan pernah bosan meminta masyarakat patuh terhadap imbauan pemerintah. Karena semua ini demi memutus mata rantai penyebaran corona. 

"Teruslah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyebaran Corona virus Disease atau COVID-19,"pinta dia.

Kita Peduli!

Diharapkan juga, para wartawan menulis kabar di media masing-masing terkait COVID-19, agar masyarakat bisa menjaga diri dari ancaman virus yang penularannya sangat cepat ini.

"Sosialisasi ini harus terus menerus kita lakukan, mengingat masih banyak masyarakat  yang tak acuh dengan situasi sekarang," sebutnya. 

Ia juga meminta rekan-rekan wartawan menjelaskan dengan kalimat yang mudah dipahami betapa bahayanya virus COVID-19 tersebut.

"Sikap disiplin dari masyarakat sangat dibutuhkan. Sebab harapan kita semua sama agar virus corona ini bisa segera berakhir," ujarnya. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam