Ilustrasi. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Ini Zona Merah Baru COVID-19 di Sumbar

PADANG (SumbarFokus)

Per Minggu (4/10/2020), berdasarkan hasil perhitungan 15 indikator data onset pada ke-30 pandemi COVID-10 di Sumatera Barat (Sumbar) oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar, diketahui telah bertambah daerah yang menjadi zona merah COVID-19 Sumbar.

Ini disampaikan Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal, dalam keterangan resminya, Minggu (4/10/2020).

Diketahui, zona merah di Sumbar saat ini ada empat daerah, yaitu Kota Padang, Kota Sawahlunto, Kabupaten Padang Pariaman, dan Kabupaten Agam.


Sedangkan zona oranye, saat ini berjumlah 12 daerah, yaitu:

  1. Kota Bukittinggi
  2. Kota Padang Panjang
  3. Kota Payokumbuah
  4. Kota Solok
  5. Kabupaten Pasaman
  6. Kabupaten 50 Kota
  7. Kabupaten Solok
  8. Kabupaten Tanah Datar
  9. Kabupaten Sijunjung
  10. Kabupaten Pesisir Selatan
  11. Kota Pariaman
  12. Kabupaten Dharmasraya

Kemudian, zona kuning saat ini ada tiga daerah, yaitu Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Pasaman Barat, dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Dengan telah ditetapkannya status zonasi daerah pada minggu ke-30 ini, diminta Kabupaten Kota segera menyesuaikan segala aktivitas di daerahnya dengan protokol masing-masing zona. Hal ini bertujuan agar penyebaran COVID-19 dapat lebih bisa dikendalikan.

“Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan data lebih lanjut setelah pelacakan dengan rumah sakit pengirim sampel spesimen, nanti sore Kami akan perbaiki dan umumkan di situs resmi Pemprov Sumbar, yaitu di https://www.sumbarprov.go.id/,” ujarnya. (000)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      covidsumbar