Misran (59), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukdapil) Agam, dikunjungi Sekdakab Agam Martias Wanto Dt. Maruhun. (Foto: ANIZUR)


Lain-lain

Ini Perkembangan Kondisi Para Kepala OPD Agam Korban Insiden Kecelakaan Bus

PENYABUNGAN (SumbarFokus)

Sebanyak lima dari enam korban kecelakaan bus rombongan Pemkab Agam, Sumatera Barat (Sumbar), yang jatuh ke sungai sedalam 15 meter di Desa Lumban Pasir, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara, Senin (8/2/2021) kemarin yang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan, Kabupaten Madina Sumatera Utara, sudah diperbolehkan pulang, Selasa (9/2/2021).

Menurut Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Khasman Zaini, pada siang ini, keenam pejabat Pemkab Agam yang masih dirawat di RSUD Panyabungan ini kondisi sudah membaik.

"Allhamdulillah lima dari enam orang pasien sudah direkomondasi dokter rumah sakit untuk pulang ke rumah masing-masing untuk menjalani rawat jalan," ungkap Khasman.


Dengan begitu, lanjut Khasman, masih ada satu korban lagi yang kemungkinan akan menjalani perawatan lanjutan rumah sakit tersebut, yakni Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakat dan SDM Aryati. Namun atas permintaan keluarga, untuk perawatan lanjutannya, Aryati akan di pindahkan ke salah satu rumah sakit yang ada di Sumatera Barat.

Diterangkan Khasman, lima korban yang telah diperbolehkan pulang, yaitu Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMTSP Naker) Aga Retmiwati (58), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam Misran, Kepala Dinas Pertanian Agam Arief Restu dan Kepala Dinas Sosial Agam, Rahmi Artati serta Staf Ahli Isman Imran.

Diketahui, Bus pariwisata yang membawa rombongan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Agam dari kunjungan kerja ke Banda Aceh, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD)

Kecelakaan yang terjadi kemarin ini menewaskan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agam Fauzan Helmi Hutasuhut (45), Kepala Dinas Koperindag UMKM Agam Fatimah (53) dab sopir dua bus tersebut, David serta menimbulkan korban luka-luka.

Sementara, kemarin malam, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Agam Ermanto (50) dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KB PP dan PA) Agam, Erniwati (56) dirujuk ke RSUP Dr. M. Djamil Padang. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      agam