Ilustrasi. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Ini Kronologi Komplotan Perampok Bermodus Mobil Travel Gasak Uang dan Emas Kepala Puskesmas

AROSUKA (SumbarFokus)

Hati-hati memilih mobil travel! Kejadian yang menimpa Kepala Puskesmas Kayu Jao, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), Kasmiwarni ini bisa diambil hikmah. Kasmiwarni merupakan korban perampokan bermodus travel jurusan Padang menuju Solok.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Maryeti Marwazi, Kamis (14/1/2021), kejadian perampokan dialami Kasmiwarni Rabu (13/1/2021) kemarin, saat dia hendak berangkat kerja dari Padang menuju Puskemas Kayu Jao di Kabupaten Solok naik mobil travel.

Menurut Maryeti, kepala puskesmas itu memang sering menggunakan jasa mobil travel karena Kasmiwarni memang berdomisili di Padang.


"Saat dalam perjalanan menuju Solok, mobil travel tersebut berbalik arah lagi ke Kota Padang dengan berbagai alasan yang disampaikan ke korban," sebut Maryeti.

Kasmiwarni kemudian dipaksa untuk memberikan nomor pin ATM-nya, menyerahkan barang-barangnya, termasuk menyerahkan perhiasannya.

"Barang yang dirampok berupa telepon genggam, uang senilai Rp1,5 juta dan perhiasan sekitar lima emas," ungkap Maryeti.

Usai membuat korbannya menyerahkan apa yang diinginkan, para perampok kemudian menurunkan Kaswimarni di pinggir jalan di daerah Padang, yang kemudian ia ditemukan warga serta dibawa ke Puskesmas Lubuk Buaya.

Dikatakan Maryeti, kondisi Kasmiwarni saat ini masih dalam keadaan trauma, meski sudah dirawat di rumah.

Pihak keluarga, dikatakan, sudah melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian. (002)

Kita Peduli!

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      hukumsumbar