Sebelas pasang kepala daerah dilantik oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi, Jumat (26/2/2021). (Foto: Ist.)


Pemerintahan

Ini Dia Sebelas Pasang Kepala Daerah di Sumbar yang Dilantik Gubernur Hari Ini

PADANG (SumbarFokus)

Sebelas pasang kepala daerah di Sumatera Barat (Sumbar) dilantik oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi, Jumat (26/2/2021), dalam suasana penerapan protokol kesehatan ketat. Pelantikan hanya dihadiri Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, Ketua DPRD dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta Ketua KPU dan Bawaslu Sumbar Sumbar.

Gubernur Mahyeldi, yang juga baru saja melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di hari yang sama itu sebelumnya, mengucapkan selamat kepada sebelas pasang kepala daerah tersebut.

“Semoga amanah yang telah diberikan kepada Sdr. Dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi kemajuan Kabupaten/Kota dan Provinsi Sumatera Barat di masa yang akan datang,” ujar Mahyeldi.


Sebelas pasang kepala daerah yang dilantik itu antara lain Bupati dan Wakil Bupati Agam, Andri Warman dan Irwan Fikri;  Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dan Risnawanto; Walikota dan Wakil Walikota Solok, Elfian dan Ramadhani Kirana; Bupati dan Wakil Bupati Dharmasaraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Dasril Panin Datuk Labuan; Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, Eka Putra dan Richi Aprian; Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, Benny Utama dan Sabar; Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Erman Safar dan Marfendi; Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dan Rahmang; Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan Iraddatillah; Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dr Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan; dan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah.

Dalam kesempatan itu, Mahyeldi juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi, kepada KPU, Bawaslu, aparat keamanan dan seluruh pihak yang telah memastikan pilkada serentak berlangsung aman, damaim dan demokratis. Dia juga menyatakan apresiasi kepada Sekretaris Daerah masing-masing Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan tugas sehari-hari kepala daerah sampai diangkat dan dilantiknya pasangan kepala daerah definitif.

"Kini saatnya, kita melangkah bersama untuk menyelesaikan ujian sejarah berikutnya yang maha berat, mewujudkan janji-janji Saudara untuk mencapai kesejahteraan rakyat di Kabupaten/Kota masing-masing," tegas Mahyeldi. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      agamsumbar