Kosmetik ilegal banyak dijual-belikan di pasar daring. (Foto: Ist.)


Gaya Hidup

Ingin Cantik, Masyarakat Mesti Cerdas Pilih Kosmetik

PADANG (SumbarFokus)

Penampilan cantik merupakan idaman bagi kaum perempuan, makanya tidak heran banyak yang melakukan berbagai cara agar bisa tampil cantik.

Sayangnya, tidak semua orang bisa memilih produk kecantikan yang sehat. Apalagi saat ini banyak produk kosmetik ilegal yang beredar, terutama di dunia maya atau daring.

Peduli dengan hal itu, Puteri Indonesia 2018 Resti Asda mengimbau agar masyarakat, terutama generasi millenial agar lebih cerdas memilih kosmetik yang sehat.


“Penampilan cantik itu perlu, tapi juga harus sehat. Sebab, sehat itu sudah pasti cantik, kalau cantik belum tentu sehat,” ujar Resti saat ditemui usai acara Kampanye Cerdas Menggunakan Kosmetik pada Generasi Millenial di Padang, Rabu (24/4/2019).

Menurutnya, kosmetik yang sehat, selain memiliki izin kesehatan dan izin edar, juga berbahan dasar alami atau natural, terutama produk lokal yang minim zat kimia.

“Maka untuk generasi millenial, jangan salah pilih kosmetik, agar selain cantik juga sehat,” ungkapnya.

Sementara Kepala Balai Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang, Martin Suhendri juga mengimbau agar masyarakat hati-hati membeli produk kosmetik, terutama melalui daring.

Ia mengungkapkan, selama tahun 2018 di Sumbar ditemukan satu kasus kosmetik tidak berizin. Setelah melakukan pengembangan dan penelusuran secara nasional, tahun 2019 ini juga telah ditemukan satu kasus.

"Satu kasus sudah akan masuk ke ranah hukum, dan satu lagi kita sedang melakukan pengembangan untuk penguatan bukti," pungkasnya. (005)

Kita Peduli!

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021