Pembagian sembako di Agam terkait kondisi wabah corona. (Foto: Ist.)


Pemerintahan

Indra Catri: Terimakasih Seluruh Pejuang Pemutus Rantai Penyebaran COVID-19 di Agam

Agam (Sumbar Fokus)

Penyebaran wabah virus corona masih meresahkan dan sebaran di Indonesia hampir merata di semua daerah. Di Kabupaten Agam sendiri, hal ini memang menimbulkan kekhawatiran.

Hal ini disampaikan Bupati Agam Indra.Catri, Minggu (5/4/2020).

Tak hanya masyarakat, Pemerintah pun khawatir akan keselamatan warganya. Untuk itu diperlukan kerja ekstra cepat agar penyebaran bisa diantisipasi. Beberapa langkah cepat melampaui daerah lain telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Agam melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penangangan (GTP2) COVID-19 Agam.


Namun, Bupati menyayangkan, kerja keras itu masih menuai pernyataan dan komentar miring terkait dengan langkah-langkah antisipasi yang dilakukan pemerintah, termasuk upaya penyelamatan yang harus ekstra cepat dilakukan untuk membangun kesadaran bersama akan potensi bahaya luar biasa yang menghadang masyarakat jika tidak sejak dini dilakukan.

Terlebih lagi saat ini, gerak cepat Pemkab Agam dilakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak penyebaran COVID-19 di kabupaten Agam, dengan menyalurkan berbagai bantuan pangan, yang melibatkan seluruh walijorong bersama perangkat dibawahnya, walinagari bersama seluruh perangkatnya, camat bersama jajaran serta berbagai relawan yang kini pro-aktif membantu di lapangan.

Dedikasi kepedulian, perhatian, pengabdian, dan perjuangan yang dilakukan seluruh wali jorong, walinagari, camat dan perangkatnya serta seluruh relawan dari organisasi masyarakat yang kini bergerak di Kabupaten Agam ini, diakui Bupati , membuat dirinya salut dan bangga.

Disebutkan, mereka tak hanya harus berjuang melawan kekuatiran dan keresahan akan potensi penyebaran virus corona di wilayah masing-masing dengan melakukan berbagai langkah antisipasi, pembersih wilayah, penyemprotan disinfektan, mengawasi warga bahkan ikut melakukan tindakan terhadap warga yang tidak disiplin dan mematuhi imbauan pemerintah.

Beragam tantangan dan hujatan yang harus mereka terima disaat berjuang membantu masyarakat yang tidak mampu, mengantarkan bantuan sembako ke rumah-rumah warga yang terdampak akibat percepatan penanganan penyebaran COVID-19 di daerah masing-masing.

 “Untuk itu, atas nama pribadi, pemerintah dan Bupati Agam, kami mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya, dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya. Ini perjuangan kemanusiaan, untuk masyarakat kita, dan kerja kita belum selesai. Selamat berjuang dan bekerja, sambil terus melakukan sosialisasi dan pendataan untuk kepentingan masyarakat. Sekali lagi, Kami berterimakasih pada seluruh pejuang pemutus rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Agam, “ ujar Indra Catri. (007)

Kita Peduli!

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam