Indra Catri Dt Malako Nan Putiah menerima Ijazah Doktor Ilmu Pemerintahan yang diserahkan Rektor IPDN diwakili Direktur Pascasarjana Dr. Sampara Lukman, MA. (ist)


Pendidikan

Indra Catri Raih Gelar Doktor Predikat Cumlaude

LUBUKBASUNG (SumbarFokus)

Bupati Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Indra Catri Dt Malako Nan Putiah pada Senin (3/12/2018) resmi menyandang gelar Doktor Ilmu Pemerintahan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Ia dipandang mampu mempertahankan disertasinya yang berjudul “Analisis Transformasi Tata Kelola Pemerintahan Nagari di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat” di hadapan delapan tim penguji IPDN.

Kepada SumbarFokus Indra Catri mengatakan, gelar yang diraihnya itu setelah meneliti studi kasus eksistensi desa atau desa adat dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa akan memberi peluang atau menghadirkan ancaman bagi pelaksanaan tata kelola pemerintahan nagari.


Ia mengatakan, setelah menjalani sidang promosi Doktor Ilmu Pemerintahanan sekitar tiga jam itu dia pun dinyatakan lulus denga predikat cumlaude, dengan Indeks Prestasi kumulatif (IPK) 3,82 dan berhak atas titel akademik doktor ilmu pemerintahan.

Dengan diraihnya gelar akademis itu, kata dia, sekaligus mengukuhkannya sebagai doktor ilmu pemerintahan ke-55 di IPDN.

Ijazah doktor ilmu pemerintahan itu diserahkan Rektor IPDN, diwakili Direktur Pascasarjana sekaligus sebagai promotor Dr Sampara Lukman, disaksikan keluarga dan puluhan tamu sidang antara lain mantan Walikota Padang Fauzi Bahar, pamong senior Yohannes Dahlan, Forkopimda Agam, Wabup Agam Trinda Farhan Satria, kepala OPD, camat, tokoh masyarakat, dan tamu lainnya.

Indra Catri mengutarakan rasa senang dan bangganya di hadapan tim penguji dan tamu undangan, karena telah berhasil meraih gelar doktor ke-55 di IPDN dengan predikat cumlaude.
Ucapan terimakasih juga disampaikannya pada orang tua yang selalu mendoakan, begitu juga istri serta anak-anaknya telah bersedia mendampingi menyelesaikan disertasinya. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agamkampussumbar