Bupati Agam Indra Catri diperiksa kondisi tubuhnya dengan thermo gun oleh petugas medis di Posko Pemantauan Siaga COVID-19 Agam di perbatasan Agam-Padang Pariaman, Senin (6/4/2020) malam. (Foto: Anizur)


Pemerintahan

Indra Catri Kunjungi Posko Pemantauan Siaga COVID-19 Agam

AGAM (SumbarFokus)

Guna memastikan kondisi para personil gabungan yang bertugas di posko pemantauan siaga COVID-19 Kabupaten Agam diperbataskan. Bupati Agam Indra Catri tinjau salah satu posko di perbatasan Agam-Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (6/4/2020) malam.

Saat kunjungan mendadaknya tersebut, Indra Catri juga memberi semangat dan memotivasi para personil untuk terus melaksanakan tanggungjawab kemanusiaan itu demi keselamatan masyarakat.

”Pos pantau lintas batas adalah salah satu kunci. Kami harap keikhlasan akan tanggungjawab kemanusiaan ini demi keselamatan seluruh masyarakat,” sebut Indra Catri.


Demi keamanan warganya, Indra Catri berharap seluruh petugas gabungan yang menjaga perbatasan untuk tegas kepada setiap pengendara dan pendatang yang memasuki wilayah Agam.

“Kami harap seluruh petugas gabungan memaksimalkan pengawasan dan memeriksa kondisi medis dan suhu tubuh para pendatang dan seluruh penumpang yang memasuki wilayah kabupaten Agam tanpa pandang bulu, sebagai bentuk kewaspadaan daerah terhadap potensi penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Secara khusus, Bupati itu juga mengucapkan terimakasih pada seluruh petugas gabungan yang tidak pernah lelah dalam menjalankan tugas, baik dari unsur BPBD, Satpol PP- Damkar, Dinkes, TNI-Polri, kecamatan dan nagari yang kini berjuang bersama menghambat penyebaran virus corona masuk ke kabupaten Agam.

” Mudah-mudahan ikhtiar bersama kita menghambat dan memutus rantai penyebaran covid19 itu berhasil maksimal,” sebut Indra Catri.

Selain berdiskusi dengan para petugas gabungan di posko, Bupati juga ikut diperiksa kondisi tubuhnya dengan thermo gun oleh petugas medis.

Pesannya, pemeriksaan kondisi tubuh dan kesehatan para pendatang, baik yang menggunakan mobil pribadi maupun kendaraan umum itu, harus terus dilakukan sebagai langkah awal yang dilakukan untuk menghambat masuknya virus corona ke Agam.

Kita Peduli!

Dengan dibangunnya Posko pemantauan ini oleh tim GTP2 COVID-19 Agam adalah  bentuk keseriusan Pemkab. Agam dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Agam.

“Semoga daerah kita dijauhkan dari wabah virus ini, Aamin,” pungkas Indra Catri. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam