Kendaraan wargadi Jondul Rawang tidak bisa melintas karena banjir sudah menutupi jalanan. (Foto: FAJAR SATRIA)


Peristiwa

Hujan Deras, Warga Jundul Rawang Kebanjiran dan Kendaraan Tak Bisa Lewat

PADANG (SumbarFokus)

Akibat hujan deras berdurasi lama, Senin (23/11/2020), membuat ruas jalan di Komplek Jundul Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), terendam banjir. Kedalaman air mencapai setinggi pinggang orang dewasa, dan membuat kendaraan yang hendak melewati jalan tersebut tak bisa lewat sehingga harus putar balik.

Seorang warga RT 01/RW 08 Komplek Jundul Rawang, Edi (52), mengungkapkan bahwa kawasan tersebut sudah langganan banjir setiap terjadi hujan deras. Seperti saat itu, disebutkan, sejumlah rumah warga sudah terbenam.

"Warga membangun tanggul di rumah masing-masing untuk mengatasi banjir. Sudah sering terjadi banjir, dan sampai saat ini belum ada solusinya," sebut Edi pada SumbarFokus.com, Senin (23/11/2020).


Disampaikan, dia dan warga sekitar, membangun tanggul setinggi satu meter untuk menghadang banjir.

"Baru dibangun sekitar tiga bulan yang lalu, karena ada banjir besar kemarin ini," ujar Edi.

Edi mengatakan, dirinya dan warga di kawasan tersebut sangat berharap agar pemerintah setempat memberikan solusi, supaya kawasan itu tidak lagi jadi lokasi langganan banjir setiap turun hujan lebat.

"Sudah pasang tanggul setinggi satu meter, tapi air  masih tetap masuk," imbuhnya.

Edi berharap pemerintah dapat memberikan solusi sesegera mungkin untuk mencegah banjir yang sering terjadi di Komplek Jondul Rawang. (005)

 

Kita Peduli!

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020