Proses evakuasi jenazah Marju, pendulang emas di Pasaman Barat yang sempat hilang dan ditemukan telah meninggal dunia. (Foto: Ist.)


Peristiwa

Hilang Sejak Rabu, Pendulang Emas Ditemukan Meninggal Sabtu dan Dievakuasi dengan Protokol COVID-19

SIMPANG EMPAT, (SumbarFokus)

Hilang sejak Rabu (20/5/2020) ketika pergi mendulang emas di aliran Sungai Batang Alin, seorang pendulang emas bernama Marju (49) ditemukan meninggal dunia oleh Tim gabungan Basarnas Pos Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (23/5/2020). Evakuasi dilakukan oleh tim berdasarkan protokol COVID-19.

"Korban ditemukan meninggal dunia pada pukul 07.55 WIB atau jarak 300 meter dari penemuan sandal korban. Korban saat ini telah kami evakuasi," kata Koordinator Basarnas Pos Pasaman Zulfahmi di Simpang Empat, Sabtu (23/5/2020).

Sejak hilang, warga dan tim penyelamat melakukan pencarian, korban tidak ditemukan.
Evakuasi jenazah pun dilakukan oleh tim dengan memperhatikan protokol COVID-19. Alat Pelindung Diri (APD) dikenakan demi mengantisipasi hal-hal terkait COVID-19.


“Saat ini korban sudah berada di rumah duka untuk dimakamkan," sebut Zulfahmi.
Dalam kesempatan itu, Zulfahmi juga mengimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kehati-hatian karena cuaca ekstrem saat ini. Panas yang amat sangat, hujan lebat, dan angin badai berkemungkinkan terjadi dan membahayakan bagi semuanya. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018